oleh

Dukcapil Benteng Jemput Bola Rekam e KTP Warga

Benteng.seribufakta.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu lakukan Jemput Bola perekaman E-KTP ke desa-desa se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

Hari ini Kamis (15/10/2020) sekitar pukul 09.12 WIB di desa Air Putih Kecamatan Talang Empat Kabupaten Benteng untuk perekaman ini terdiri dari warga Desa Air Putih dan Desa Air Sebakul yang belum mempunyai E-KTP , KK , Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) kata Kades Air Putih Asna’un saat menyampaikan pidatonya di hadapan masyarakat yang mau rekam e-KTP.

Atas kesediaan dari dinas Dukcapil untuk jemput bola rekam e-KTP ke desa yang di pimpinnya ucapan Apresiasi yang sangat setinggi terhadap dinas terkait, tutur Asnaun.

Ketika di konfirmasi oleh media ini kabid Dukcapil Bengkulu Tengah Muhammad Fauzi mengatakan, saat ini pemerintah daerah Kabupaten Benteng melalui dinas Dukcapil sudah turun ke desa-desa untuk melakukan perekaman e-KTP.

Disamping rekaman E-KTP Dukcapil akan memudahkan pembuatan Administrasi penduduk bagi keluarga sepertinya pembuatan Kartu Keluarga, pembuatan Akte Kelahiran dan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Perogram ini adalah untuk memudahkan masyarakat berurusan ke kakantor Dukcapil sehingga dengan jemput bola ini tentu akan meringankan masyarakat itu sendiri dengan adanya ini Dukcapil akan mempermudah masyarakat dalam pembuatan Administrasi kependudukan secara gratis, tutup Kabid Muhammad Fausi saat di wawancarai Bengkulu Post di kantor Desa Air Putih Kecamatan Talang Empat.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed