oleh

127 dari 142 Desa Gelar Pilkades Serentak

Manna.seribufakta.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkulu Selatan memastikan 127 desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan yang habis masa kepemimpinan kepala desanya, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun ini.

Rencannya Pilkades akan digelar pada Juni mendatang, namun untuk menentukan ketetapan hari H pelaksanaannya pihaknya masih akan melakukan rapat koordinasi dengan panitia di tingkat Kabupaten.

“Rencannya panitia di tingakat kabupaten akan dibentuk pada awal Maret nanti,” beber Kabid Pemerintahan Desa Rustam Affandi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/06/2021).

Setelah penetapan dan pembentukan panitia rampung diselesaikan sampai di tingkat desa, pihaknya baru akan melakukan rapat koordinasi untuk menetapkan hari pelaksanaan Pilkades untuk tahun ini.

“Kalau sudah rampung nanti baru kita bisa melakukan rapat koordinasi untuk penetapan hari pelaksanaannya,” tambah Kabid.

Meskipun pelaksaanaan Pilkades pada tahun ini dilaksanakan pada masa pandemi COVID-19 pihaknya tetap optimis dapat menyukseskan Pilkades pada tahun ini, dengan mematuhi protokol kesehatan 3 M dengan memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan, dan menjaga jarak. “Semoga semua dapat berjalan dengan lancar”, demikian kabid.(Angga/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed