oleh

13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Menandatangani Memorandum OF Understading MOU

Kaur.seribufakta.com
13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menandatangani memorandum of understanding MOU dengan tim penggerak PKK di aula kantor PKK Padang kempas Rabu 22/09/2021.

Ketua Tim penggerak pkk Kabupaten Kaur
HJ.Azizi Lismidianto, SH.MH dalam sambutanya mengatakan penandatanganan MOU ini di lakukan sebagai bentuk sinergitas program kegiatan TP-PKK dengan jajaran pemerintah daerah di antaranya:

Dinas kesehatan, dinas pengendalian pendudukan keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPKB,PP dan PA), dinas lingkungan hidup, dinas Perindagkop, dinas perikanan, dinas ketahanan pangan, dinas pertanian, dinas sosial, dinas pendidikan, dinas PMD, dinas perpustakaan dan arsip daerah, dan dinas Nakertrans.

MOU ini di buat sebagai upaya pemerintah daerah dalam memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas kepada PKK dengan penandatanganan MOU ini di harapkan dapat bersinergi antara TP-PKK dan pihak OPD dalam mengelola program kegiatan yang terarah dan terpadu. Ungkap Eli.

ELI menambahkan bahwa PKK sebagai mitra kerja pemerintah, diharapkan terus berperan aktif bersama pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks.

Tim penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK dan membantu dalam mewujudkan PKK Kabupaten Kaur yang mandiri dan berkemajuan. Ungkap Eli.

Masih menurut Eli, sinergi program kerja PKK dengan OPD sangat di perlukan untuk memperkuat PKK, karena OPD dapat berperan dalam implementasi 10 program utama PKK.

Tanpa ada dukungan dan bantuan dari OPD maka PKK tidak akan bisa bekerja secara maksimal untuk mendukung program bupati kaur, yang bertujuan untuk mewujudkan kaur berseri.( Bersih, Enerjik, Sejahtera, Religius ) tambah Eli.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut TP PKK kabupaten kaur,Febriana T.S Herlian dan kepala OPD terkait. ( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed