oleh

14 Dokter Internship Berbagai Daerah Dapat Perlakuan Istimewa Dari Walikota Helmi Hasan

Bengkulu kota.seribufakta.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan memastikan 14 dokter internship dari berbagai daerah yang hendak bertugas di Kota Bengkulu mendapatkan perlakuan istimewa dan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Hal ini disampaikannya saat memberikan arahan kepada para dokter internship angkatan III di aula kantor Dinkes, Senin (23/8/2021).

“Ya, kita kedatangan tamu agung yakni para dokter yang akan mendedikasikan diri dan ilmunya untuk Kota Bengkulu. Tentu kita (Pemerintah) akan doakan dan dukung agar mereka senang serta betah disini,” ungkap Helmi.

Dengan hal itu, Helmi akan memastikan setiap kebutuhan para dokter terpenuhi selama bertugas.

“Tentu pemerintah akan membantu mereka, apa-apa yang diperlukan. Agar mereka tetap fokus dan nyaman selama melayani masyarakat Kota Bengkulu,” jelasnya.

Dibalik itu semua, Helmi berpesan kepada seluruh dokter untuk senantiasa memberikan pelayanan prima ke masyarakat agar selama bertugas masyarakat mendapatkan kebahagian.

“Di Kota Bengkulu ini kita punya visi-misi menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. Seperti di RSHD, kita memiliki program salon gratis, disanalah kita memberikan pelayanan terbaik untuk para pasien dan kesan yang indah untuk mereka selama di rawat. Bahkan dulu ada ibu-ibu yang sangat bahagia dan berterimakasih pada kita karena mendapatkan pelayan tersebut. Lebih terkesannya lagi, mereka sumur hidup belum pernah di bersihkan kakinya (dipotong kuku) oleh anaknya, tetapi di RSHD mereka mendapatkannya,” tambaj Helmi.

Intinya, Helmi ingin seluruh dokter memberikan pelayan yang baik, mulai dari awal masuk hingga pasien keluar.

“Berikan yang terbaik, jangan sampai mereka malah sakit hati selama dirawat, apalagi mereka warga tak mampu,” tuturnya.

Untuk menumbuhkan rasa kepedulian tersebut, Helmi menyarankan para dokter memilih tempat tinggal yang dekat dengan masyarakat.

“Tempat tinggalnya pastikan yang nyaman, insya allah pemerintah akan bantu. Kalau bisa tempat yang lebih dekat dengan masyarakat, jadi mereka dapat berbaur nantinya,” pungkas Helmi.

Sebagai informasi, 14 dokter internship akan menjalankan tugas selama 9 bulan di Kota Bengkulu, diantaranya 6 bulan di puskesmas, 3 bulan di rumah sakit yang telah ditentukan oleh pihak Dinkes.(rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed