oleh

200 Titik Lampu PJU Siap Buat Kota Bengkulu Terang Benderang

Bengkulu kota seribufakta.com – Impian Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi untuk membuat Kota Bengkulu terang benderang di kala malam hari nampaknya akan segera terkabulkan.

Pasalnya, Selasa (13/7/2021), Plt Kadis Perhubungan Hendri Kurniawan mengungkapkan bahwa Kota Bengkulu mendapat bantuan sebanyak 200 titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Ya, kita mendapat bantuan dari Kementerian ESDM dari alokasi Indonesia I sebanyak145 titik, Indonesia III sebanyak 55 titik. Untuk saat ini kita sedang melakukan penitihan GPS di 145 daerah permukiman, kemudian 40 ada di lahan perkantoran merah putih dan sisanya di rumah ibadah dan tempat lainnya,” kata Hendri.

Pada akhir Juli, Dishub berencana akan memasang beberapa tiang di titik yang telah ditentukan.

Selain itu, Hendri juga menjelaskan ada beberapa faktor keterlambatan mengenai datangnya bantuan lampu PJU.

“Memang ada sedikit keterlambatan, karena di Kementerian ESDM ada beberapa pejabatnya terpapar Covid-19, bahkan ada juga para penyedia yang meninggal. Tetapi, alhamdulillah kendala ini tak berlangsung lama, insya allah pada bulan juli kita telah melakukan penggalian dan pengecoran nantinya,” pungkasnya.(rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed