oleh

2020 Pemkab RL Tetapkan 3 Program Prioritas Pembangunan

Curup.seribufakta.comPemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah menetapkan 3 program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Ketiga program prioritas tersebut sebagaimana telah tertuang di dalam dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020, yakni pemerataan infrastruktur dasar, pengembangan SDM, dan optimalisasi potensi lokal sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi.

“Yang selanjutnya dijabarkan dalam beberapa program prioritas pembangunan yaitu peningkatan pembangunan dan pemerataan infrastruktur dasar secara berkelanjutan, peningkatan kualitas pembangunan manusia, dan peningkatan pengembangan potensi lokal melalui pembangunan pariwisata dan pertanian,” kata Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari, saat menyampaikan pidato bupati Rejang Lebong, pada rapat paripurna Penetapan KUA-PPAS APBD Rejang Lebong TA 2020, Senin, 4 November 2019.

Dalam kesempatan yang sama Iqbal juga menuturkan, soal Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 yang juga memuat program-program prioritas yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah untuk setiap urusan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah yang disertai dengan proyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah, sumber dan penggunaan pembiayaan.

“Dengan demikian, melalui rangkaian proses penyusunan dengan analisis teknokratik, diharapkan dapat terwujud dokumen KUA Tahun Anggaran 2020 yang akuntabel dan kredibel,” ujarnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed