17 Mei 2022
oleh

UIN FAS Bengkulu Mewisuda Sarjana,Megister dan Doktor Angkatan II Tahun 2021/2022

Bengkulu.seribufakta.com -Universitas Islam Negeri (UIN)Fatmawati Sukarno Bengkulu melaksanakan kegiatan Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana, Magister, dan Doktor Angkatan II Tahun 2021/2022 yang dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu, 26-27 Maret 2022 di Halaman Rektorat UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah,MMA, diwakili oleh Ir, Fahreza,MM, Kepala Kantor Provinsi Bengkulu, Kepala Kantor Bengkulu Utara, Kepala Kantor Seluma, Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu,Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd, Wakil Rektor I Dr. Khairuddin, MA, Wakil Rektor II, Dr. Zubaedi,M.Ag, Wakil Rektor III, Dr. Hj. Fatimah Yunus, MA, Anggota Senat UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Sekretaris Jendral Rektor, Kepala Biro, Kepala AUAK, serta Dosen dilingkungan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan Calon Wisudawan, Wisudawati Pascasarjana, Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,.

Dalam sambutan Rektor, Zulkarnain Dali menjelaskan sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan Wisuda Sarjana Magister dan Doktor Angkatan Ke-2. Hal ini menunjukkan bahwa perjuangan yang di lakukan pada masa menempuh pendidikan di perguruan tinggi UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu berhasil. Dalam pencapaian akademik, hasil yang terbaik dengan dukungan dari keluarga, orang tua, serta dosen.

Rektor juga memaparkan setelah resmi menjadi alumni dan selesai dalam Wisuda , Alumni harus mempersiapkan diri untuk mencari pekerjaan yang layak dan sesuai kemampuan. Potensi yang sudah di capai terus ditingkatkan dan dikembangkan untuk mengejar kesuksesan dan menjadi guru besar atau disebut dengan Profesor.

“Kalian telah resmi menjadi alumni, tunjukkan nilai beragama kepada masyarakat. Hal ini sebagai aturan sebagaimana mestinya yang diperoleh pada saat menempuh pendidikan di UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu,” ungkapnya.

Lanjut Rektor, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu menerapkan modernisasi beragama memacu pada prinsip yang sama, menghargai budaya lokal, agama , suku ,Bahasa dan Adat Budaya. Oleh karena itu harapan untuk alumni nanti bisa menerapkan hal tersebut pada masyarakat. Beliau juga menerangkan, dalam beberapa hari kedepan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu akan mengadakan Training Of Trainer (T.O.T) sekitar 60 Dosen yang mengikuti guna nantinya untuk menyiapkan sebagai pendamping Profesional.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed