oleh

3 Pasien Sembuh Covid-19 dari RSHD Lansung di Antar Walikota Pulang

Bengkulu kota.seribufakta.com – Tiga pasien terkonformasi positif virus corona yang beberapa waktu lalu dirawat di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu dinyatakan sembuh. Setelah sembuh dan diperbolehkan pulang, ketiganya pun langsung diantar oleh Walikota Bengku

Ketiga pasien tersebut yaitu Reydi warga Kota Bengkulu, Dewa warga Kabupaten Bengkulu Tengah dan Darzal warga Kabupaten Mukomuko. Kesembuhan para pasien positif corona ini merupakan hasil dari keseriusan petugas medis di RSHD yang dengan sabar merawat para pasien di ruang isolasi.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Helmi mengucapkan selamat kepada para pasien yang telah dinyatakan sembuh. Ia pun berharap agar pasien yang telah diperbolehkan pulang dapat mengambil hikmah atas cobaan yang diberikan dan membagikan pengalaman selama dirawat kepada orang-orang sekitar.

“Sekali lagi saya tekankan bahwa virus ini bukan aib, jangan ada lagi pasien positif corona yang dikucilkan bahkan dimusuhi, sekarang terbukti kalau virus ini bisa disembuhkan. Selamat kepada bapak-bapak sekalian yang sudah melalui proses perawatan sesuai dengan protokol Covid-19 kurang lebih satu bulan. Semoga pelayanan di RSHD bisa terus memberikan rasa tenang dan rasa bahagia,” kata Helmi saat melepas ketiga pasien sebelum pulang kerumah masing-masing di RSHD Kota, Selasa (02/06).

Ia juga mewakili seluruh tim RSHD meminta maaf bila ada pelayanan yang kurang pas dan yang membuat pasien kurang nyaman.

Sementara itu salah satu pasien yang sembuh, Dewa Putu Jati bersyukur dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Walikota Bengkulu dan terkhusus kepada tim medis RSHD. Ia mengaku selama 30 hari menjalani perawatan di RSHD mengikuti apa yang disuruh dokter dan tim medis.

Bersyukur sekali, padahal saya sudah pesimis, sudah takut, cemas tapi syukur Alhamdulillah tuhan masih berikan kesempatan, tuhan menolong saya melalui petugas medis RSHD yang baik-baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bupati Benteng, Ferry Ramli mendampingi Walikota Helmi melepas kepulangan para pasien. Walikota juga memberikan bingkisan kepada para pasien sebagai ucapan selamat dan tanda kepedulian Pemkot. (Adv) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed