33,2 KM Jalan Diusulkan Pemkab Kepahiang ke Presiden Jokowi Ditinjau BPJN Bengkulu

Kepahiang.seribufakta.com – Moment kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko widodo Ke Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu langsung dimanfaatkan pemerintah kabupaten Kepahiang dengan memberikan langsung proposal usulan penanganan jalan yang dirasa bakalan tidak dapat dilakukan penanganan dengan keadaan anggaran dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten kepahiang.

Empat (4) ruas jalan milik pemerintah Kabupaten kepahiang yang diusulkan kepada Presiden Jokowi  dengan Volume sepanjang 33,2 KM.Usulan  disampaikan langsung Bupati Kepahiang kepada Presiden RI Joko Widodo . Proposal penanganan Jalan Kabupaten Kepahiang diterima Jokowi dan menyerahkan langsung ke Menteri PUPR RI Basuki yang ikut mendampingi Presiden.

Jalan yang diusulkan untuk ditangani pembangunannya adalah Ruas Jalan Pemerintah- Tebat Monok (Ring road) Sepanjang 6 KM,dan 3 Ruas Jalan eks Proyek SMI yaitu Ruas Jalan Cinto Mandi – Langgar Jaya – Damar Kencana Sepanjang 11 KM, Ruas Jalan Pusat Pemerintah  – Barat Wetan Sepanjang 5,1 KM , Serta Ruas Jalan Renah Kurung- Batu Bandung Sepanjang 11,1 KM.

Dikonfirmasi Seribufakta.com kepada Dinas PUPR Kabupaten kepahiang Senin,24/7 melalui kepala Dinas Rudi Andi Sihaloho Membenarkan  bahwa benar Pemerintah kabupaten kepahiang sudah  menyampaikan Proposal usulan Penanganan Jalan Kabupaten kepahiang ke Presiden Jokowi, ketika Presiden melaksanakan Kunjungan di Kepahiang.

Proposal Penanganan Jalan sepanjang 33,2 KM  diserahkan Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid dirumah Dinas Bupati sewaktu Bapak Presiden Jokowi beristirahat melaksanakan Sholat.di Rumah Dinas Bupati Kepahiang proposal usulan Penanganan Jalan Kabupaten kepahiang disampaikan ke Presiden dan Proposal pemkab kepahiang itu langsung bapak Presiden memberikan kepada Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat RI Basuki yang turut mendampingi Presiden ,tutur Rudi.

Di Katakan Rudi Andi Sihaloho bahwa langsung Ada reaksi dari proposal usulan jalan yang disampaikan Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid dan telah ada respon langsung dari Menteri PUPR RI. Hal itu  dibuktikan dengan kedatangan Tim dari (BPJN) Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bengkulu yang melakukan Peninjauan di 4 Ruas Jalan yang disampaikan langsung ke Presiden oleh Bupati Kepahiang

Tentu ,Nantinya Jika Teralisasi  pembangunan Jalan di 4 Ruas Jalan Kabupaten Kepahiang tersebut maka, Pelaksanaan ditangani langsung (BPJN ) Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bengkulu.(H24)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *