oleh

4 Anggota DPRD Kota Bengkulu Jaring Aspirasi Masyarakat

Bengkulu kota.seribufakta.comReses Anggota DPRD Kota Bengkulu,Dapil 4 Kota Bengkulu Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban.Kecamatan Ratu Samban.Kamis 5/12/219.Kantor Camat Ratu Samban.Kota Bengkulu

Dalam Rangka Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu.tahap kesatu yang dilaksanakan Bersama empat dewan Khususunya Dapil 4 yaitu.Sudisman dari Partai Hanura,Rony l Tobing dari Partai Nasdem,Vina Ledi Anggraheni dari Partai PKB dan Kusminto Gunawan dari Partai PAN.

Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” kata Sudisman  ketika melakukan Pembukaan reses pada Minggu (5/12/219) di Kantor Camat Ratu samban Kota Bengkulu.

Masih Seperti Sebelumnya keluhan dari masyarakat masalah Infrastruktur.Drenase,Lampu jalan,air dan juga pendidikkan,dan juga air Bersih atau Pdam.

Dalam penyampaian keluhan dan aspirasinya Bapak Tomi menyampaikan ,”Bahwah ditempat anaknya sekolah dimintak atau di pungut biaya untuk ujian dan juga mintak biaya lainnya disekolah anaknya.maka ia merasa tidaj terimah hal tersebut dikarenakan setahu dia bahwa anak sekolah yang masih berpendidikan sd sampai Smp semuanya tidak di pungut biaya.

Mendengarkan hal tersebut Anggota dewan Dari Partai Hanura Bapak Sudisman menjelaskan,”Dengan adanya keluhan dari masyarakat adanya penarik biaya yang terjadi disekolah Sd baik itu Smp,maka semuanya akan kita tidaklanjuti,dan secepatnya akan kita sampaikan ke komisi-komisi terkait,yang jelas semuanya akan ditindaklanjuti oleh komisi III,”jelas Sudisman.

“Dalam peraturan menteri pendidikan nomor 75,yang berbunyi”Pungutan dalam bentuk apapun itu tidak dibenarkan,terkhususnya sd sampai dengan Smp.kecuali Sma itu peraturannya sudah berbeda,yang jelas semuanya akan kita tidaklanjuti,”tamba sudisman.

Menanggapi Aspirasi Masyarakat terkait masalah dranase yang belum diselesaikan,Roni l Tobing menangapi,”Usulan-usulan dari warga tersebut Kami tampung untuk di ajukan di meja paripurna untuk di usulkan menjadi program pembangunan Pemerintah Kota Bengkulu,” ujarnya.

Roni  juga menambahkan,”Pihaknya juga menyampaikan hasil reses yang sudah dilakukan saat menyerap aspirasi masyarakat. Saat ini pihaknya akan terus memberikan masukan kepada pemerintah kota agar seluruh pelayanan kepada masyarakat dapat meningkat.

Beda dengan Vina Ledi Anggraheni yang menanggapi masalah langkahnya tabung gas lpg dan harga yang sangat jauh menaik di setiap Warung-warung,Vina menjelaskan,Silakan masyarakat  untuk  melaporkan  kepada  dewan, pangkalan  Lpg mana yang nakal dan lebih memprioritaskan  kepada  warung pengecer. Apabila  kita temukan  akan kita berikan  peringatan  terlebih  dahulu apabila  masih melakukan  hal seperti  itu makan izin usaha akan kita cabut” Jelasnya.

Untuk menanggapi Masalah kekurangan air Bersih,Kuswito Gunawan menjelaskan,”Terkait  kekurangan air bersih,kusminto menegaskan Semua keluhan dari warga kami sebagai anggota dewan akan ,kita selesaikan dan kita tidak lanjutkan,apa lagi masalah air bersih,ini semuanya akan kita laporkan ke pihak terkait.seperti Pdam kota,dan besok kita akan kirimkan armada Tengki air bersih,sehingga masyarakat bisa mengambil air bersih secukupnya,”Ucap Kuswito.

“Yang jelas inilah gunanya kita mengadakan reses ini,agar apa yang dikeluhan oleh masyarakat bisa kita sampaikan,dan muda-mudahan semuanya akan terealisasi,’tutup Kuswito.(hadi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *