oleh

4 Titik Pembangunan Tower BTS sudah Pengumpulan Matrial dan Penduseran Lokasi

Kaur.seribufakta.com – Sebanyak
4 titik pembangunan tower BTS, sudah mulai di bangun oleh PT. Telkomsel bekerjasama dengan pihak Pemda Kabupaten Kaur.

Menurut bupati kaur melalui kepala dinas Kominfo kaur 4 titik yang masih mengalami blank spot jaringan, pemerintah daerah bekerjasama dengan pihak Telkomsel fokus untuk pembangunan 4 titik tower base transceiver station (BTS) 4 G, saat ini sudah mulai bekerja dan pengumpulan matrial dan penggusuran titik lokasi.

Pembangunan tower BTS jaringan internet 4 titik tersebut kini sudah mulai bekerja dan membangun tower BTS, hal ini untuk mendorong pengembangan ekosistim digital bagi kepentingan sosial ekonomi masyarakat setempat.

Melalui salah satu warga setempat “Agus menuturkan, kami sebagai masyarakat sangat bersyukur dan terima kasih, juga menyambut senang dan bangga dengan sudah di mulainya pembangunan tower BTS tersebut ujarnya”.

Terpisah saat media ini menemui kepala dinas(Kadis) Kominfo kaur di ruang kerjanya Asman Suhadi, SP,Jumaat 29/20/2021 menyampaikan.Pembangunan menara telekomunikasi ini tak lepas dari kerja keras bupati kaur
H. Lismidianto, SH.MH dan dinas Kominfo statistik dan persandian kaur.

Ada 4 titik lokasi pembangunan tower sebagai berikut.

1. Tanjung Dalam Kecamatan Tetap.
2. Bukit Indah Kecamatan Nasal.
3. Tanjung Baru Kecanatan Kibal.
4. Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan

Pembangunan tower ini untuk mengatasi kebutuhan akses telekomunikasi dan internet di wilayah Kabupaten Kaur yang masih mengalami blank spot.Ujarnya.

Lanjutnya lagi pendirian tower ini juga untuk mendukung program bupati kaur dalam mewujudkan kaur berseri, juga dengan pendirian 4 tower ini agar tidak ada lagi wilayah yang mengalami blank spot.

Selain mendirikan 4 tower, pihaknya bersama Telkomsel juga memperluas jaringan internet. dimana ini semua di lakukan untuk mempercepat Implementasi Teknologi Informasi masyarakat.

Juga pemkab akabupaten Kaur terus berkomitmen untuk menyediakan layanan internet ke seluruh sekolah dan kantor.

Juga selain bangun tower kita juga memasang internet di kantor camat, kantor desa, dan sekolah.

Kita harap dengan jaringan lancar ini nantinya, pertumbuhan ekonomi masyarakat dan sumber daya manusianya (SDM) masyarakat Kabupaten Kaur meningkat. harap kadis Kominfo kaur Asman Suhadi,SP.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed