oleh

500 Tagana se Kabupaten Bengkulu Selatan di Kukuhkan Gubernur

Manna.seribufakta.com – Dalam Belusukan ke Kabupaten Bengkulu Selatan untuk menjaring aspirasi dan keluhan Warganya, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengukuhkan Sahabat Tagana Kabupaten Bengkulu Selatan bertempat di SMAN 3 Bengkulu Selatan pada Minggu Pagi (25/08).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur didampingi Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun, Kasatpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar, Asisten I Setda Kabupaten Bengkulu Selatan Yunizar, Unsur OPD dan FKPD.

Dalam pengukuhan tersebut, Gubernur mengukuhan 500 Orang Sahabat Tagana Kabupaten Bengkulu Selatan. Gubernur juga menyematkan Rompi dan Topi Sahabat Tagana secara simbolis tanda dikukuhkannya Sahabat Tagana.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat bertugas kepada 500 Sahabat Tagana yang telah dikukuhkan. Sahabat Tagana ini merupakan Tugas Volunteer atau tugas sukarela kemanusiaan. Melakukan sosialisasi tentang pengetahuan kebencanaan dan teknis-teknis evakuasi ketika bencana alam terjadi.

Dalam penuturannya, Gubernur menyampaikan beberapa pesan dan mengucapkan selamat bertugas kepada Sahabat Tagana. Tugas utama dari Sahabat Tagana ini yakni mensosialisasikan Pengetahuan tentang kebencanaan dan Teknis-teknis Evakuasi jikalau bencana alam terjadi.

Yang perlu diingat yakni ketika bencana terjadi yang pertama kali diselamatkan bukan harta benda melainkan diri kita,” ujarnya.(hadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed