oleh

54 Anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu Tahun 2019 di Kukuhkan Gubernur

Bengkulu.seribufakta.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kukuhkan 54 anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu tahun 2019 di Balai Raya Semarak pada Jum’at Pagi (16/8).
Ke-54 anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu ini terdiri dari 26 orang laki-laki dan 28 orang perempuan yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu.
Anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu 2019 ini tantunya dipilih dengan melalui proses yang sangat panjang dan nantinya mereka akan bertugas untuk menaikkan Bendera Sang Saka Merah Putih pada saat upacara peringatan HUT RI ke-74 di Halaman Balai Raya Semarak Kota Bengkulu besok, Sabtu (17/8).
Dengan telah terlaksananya pengukuhan Paskibraka 2019 ini, Rohidin berharap mereka bisa menjalankan tugasnya dengan sangat baik, mengingat momen ini meruoakan momen yang sangat bersejarah tersendiri bagi mereka.
“Saya kira, besok mereka akan melaksanakan tugas dengan baik, ini menjadi momen yang sangat bersejarah bagi adik-adik yang terpilih menjadi Paskibraka Provinsi Bengkulu,” ujar Rohidin saat diwawancarai sejumlah wartawan usai pengukuhan Paskibaraka Provinsi Bengkulu 2019.
Hal ini tentunya, tambahnya sekaligus juga menjadi kesempatan yang sangat bagus juga buat mereka karena mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang tak hanya mengenai peraturan baris berbaris, melainkan kedisiplinan, wawasan kebangsaan, termasuk menganai kepribadian dan sebagainya.
Sementara, usai menjalankan tugasnya, anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu 2019 ini nantinya akan diberikan rewart yang berupa perjalannan ke Jakarta pada tanggal 19 Agustus, yang nantinya akan langsung ke Kementerian untuk mendapatkan pelajaran terkait kepemudaan.
Setelah itu baru akan dilanjutkan ke Bogor untuk rekreasi.
“Reward itu berbentuk perjalanan, perjalanan ini kita isi ada dua, jadi idak semata-mata rekreasi, jadi ada juga akademiknya. Kemudian ada juga uang saku yang kita berikan,” Tukas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman. (mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed