oleh

62 Kades Terpilih Resmi Dilantik

Muara Enim.seribufakta.com – Pemilihan Kepala Desa (kades) serentak di Kabupaten Muaraenim Sumatera Selatan yang di adakan pada tanggal 14 Oktober 2021 lalu, Sebanyak 106 Kades terpilih secara sah dan resmi dilantik dan di ambil sumpah Jabatanya di tempat yang berbeda.

Pelantikan kades yang terpilih tersebut dan sumpah jabatan kades untuk Periode 2021-2027 ber langsung dan dilaksanakan oleh Pj Bupati Muara Enim H. Dr Nasrun Umar, S.H, MM, bertempat di gedung Kesenian Putri Dayang Rindu dan di Halaman Kantor Camat Helumbang Kabupaten Muara Enim Rabu (22/12).

Terlihat hadir pada pelantikan Kades terpilih tersebut, Wakil ketua DPRD Muara Enim Ermanadi, Kapolres Muara Enim AKBP Dany Sianipar, SIk, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Aswari, S,Sos., Pj Sekda Muara Enim Drs. Emran Tabrani, Kadis PMD Muara Enim Drs. Rusdi Hairulah, anggota DPRD Aziz Rahman, Camat Muara Enim Safrudin , Camat Ujan Mas Hasman Hadi, Camat Gunung Megang Adriansyah S.Sos, Camat Benakat Hasbullah, Camat Panang Enim Mei Fajar, Camat Tanjung Agung Sahlan, Camat Belimbing Fauzi, Camat Semende Darat Laut Edi Suprianto, Camat Semende Darat Ulu Kholik, Camat Semende Darat Tengah Hairul dan Forkopimda muara Enim. Camat 4 Tulai Dangku, Camat Rambang Niru.

Dalam Sambutan Pj Bupati ketika melantik dan memimpin sumpah jabatannya ke 62 Kepala Desa mengatakan Kepala Desa merupakan salah satu bagian dari penyelenggara pemerintah, dalam hal ini tentu kita harus bekerja sama sesuai dengan perundang-undangan dan mengikuti prosedur menjalankan roda kepemerintahan Desa tentunya.

”Selamat Kepada 62 kepala Desa yang dilantik hari ini, tentunya kedepan tetap akan dibekali pelatihan agar tidak terjadi kesalahan dalam sistem keuangan Desanya sehingga dapat berjalan sesuai undang-undang Desa yang berlaku dan saya titip pesan pada kepala Desa bahwasanya ada undang-undang pemerintah Desa yang baru tentang PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia)”, dengan adanya PPDI, kita dituntut secara profesional, kita tidak boleh serta-merta seperti raja langsung memecat perangkat desa sehingga terjadi banyak pemutusan hubungan Mitra kerja”, ucap Pj Bupati dalam sambutannya.

PJ Bupati menghimbau kepada kepala Desa agar benar-bener memanfaatkan dana Desa itu, jujur dan amanah.

“Saya menghimbau untuk kepala desa yang sudah dilantik, Dana desa sekarang sudah merata sebesar 1 milyar, namun dana tersebut ada regulasi nya, harus digunakan untuk desa dengan jujur dan amanah, jangan di gunakan untuk keperluan pribadi. Saya berharap kabupaten Muara Enim kedepan di bangun dengan Kebersamaan, saling bahu membahu antara Pemerintah desa,” pungkasnya.(yusnia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed