oleh

8 Kabupaten Diperbolehkan Belajar Tatap Muka

Bengkulu.seribufakta.com – Persatuan guru Republik Indonesia (PGRI)sudah memperbolehkan sekolah mulai melakukan pembelajaran tatap muka.hal itu di ungkapkan oleh ketua PGRI Profinsi bengkulu Dr.Haryadi melalui wakil ketua 1 PGRI Provinsi Bengkulu Asep Suparman usai melakukan Audiensi bersama Gubernur Bengkulu Dr.Rohidin mersyah.

Walapun sudah di perbolehkan sekolah dengan tatap muka tetapi tetap harus mengikuti protokol kesehatan.ujar Asep di kantor Gubernur (beberapa waktu lalu).

Hal senada juga di sampaikan oleh sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai mengikuti rapat komisi kebijakan pembelajaran di masa Pandemi covid-19 bersama menteri pendidikan dan kebudayaan Nadiem Anwar Makarim dan menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian secara Virtual pola profinsi Bengkulu, Rabu(2/9).

Arahan dr para menteri, bahwa sekolah yang berada di daerah yg masih zona hijau dan kuning sudah dapat

Melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka seperti biasa tetapi tetap wajib mematuhi protokol kesehatan.ujar Hamka.

Hamka Sabri juga menambahkan dari 8 kabupaten sa’at ini ada tiga yang di nyatakan masih dalam Zona Hijau yaitu Mukomuko, Lebong dan Kaur.sementara yg zona kuning ada 5 kabupaten dan kalau saat ini kota Bengkulu masih dalam zona Sedangkan Seluma di zona orang’e.jadi kedua wilayah itu belum bisa melaksanakan belajar secara tatap muka.Ujarnya.

Nadiem juga mengatakan hal yang senada sa’at mulai melaksanakan belajar tatap muka hal yang harus di perhatikan adalah melakukan pengaturan tata letak ruangan yakni jarak meja blajar murid/siswa dan petugas keamanan juga wajib stanby untuk mngecek suhu tubuh siswa.pungkasnya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed