oleh

Agar Meraih WTP, Bupati Minta Pendampingan BPKP

Manna.seribufakta.com – Pendampingan penyelesaian masalah aset dan laporan keuangan Pemkab Bengkulu Selatan hingga OPD naungan Pemkab Bengkulu Selatan dilakukan. Tujuannya untuk meraih opini terbaik yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengharapkan bimbingan dan pendampingan BPKP dalam penyusunan laporan keuangan Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan serta pendampingan dalam Reviu Laporan Keuangannya yang akan dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Bengkulu Selatan, terutama dalam penyelesaian permasalahan asset.

“Saya harap dengan adanya pendampingan ini kita bisa meraih WTP. Bisa atau tidaknya meraih predikat WTP tergantung pada pengelolaan keuangan OPD,” ujar Bupati.

Senada disampaikan Pengendali BPKP Perwakilan Mutu Bengkulu, Jusuf Partono, WTP atau tidaknya Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan sangat tergantung pada pengelolaan keuangan masing-masing OPD.

“Kualitas laporan keuangan masing-masing OPD harus ‘WTP’ dulu. Namun, seringkali OPD hanya fokus pada pengelolaan keuangan saja, padahal penting juga memperhatikan pengelolaan barang,” ujarnya.

Oleh karena itu, masing-masing pimpinan OPD harus turut bertanggung jawab melakukan pengelolaan keuangan yang baik. Pihak BPKP Perwakilan Bengkulu juga akan berkoordinasi dengan DPKAD Kabupaten Bengkulu Selatan dan Inspektorat Daerah Bengkulu Selatan dalam hal penyelesaian aset dan laporan keuangan daerah.(Kenedi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed