oleh

Agustus Mendatang Mulai Gelar Mutasi

Seluma.seribufakta.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Seluma bisa bernapas lega. Lantaran saat ini belum ada rencana mutasi atau penyegaran yang akan dilakukan. Dimana sebelumnya unsur pimpinan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sudah melakukan rapat. Namun sampai saat ini dipastikan mutasi belum akan dilaksanakan,Jumaat 28/5/2021.

Pejabat Sekda Seluma, Darpinuddin mengatakan, untuk mutasi jabatan esolan belum dilaksanakan, namun kemungkinan bulan Agustus. “Kalau untuk jabatan belum waktunya mungkin di bulan Agustus dilaksanakan,” ujarnya.

Rapat Baperjakat yang telah dilakukan, ia mengatakan itu merupakan rencana penggantinya kepala puskesmas karena jabatan kepala puskesmas adalah jabatan fungsional. “Itu kemaren untuk kepala puskesmas, dan staf, untuk jabatan esolan belum,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPKSDM Seluma Ihkwan Efendi mengatakan, meskipun banyak isu mutasi yang berhembus namun pihaknya belum mendapatkan petunjuk soal itu. “Kita belum bisa mengatakan kapan karena belum mendapatkan petunjuk sama sekali,” ungkapnya.

Sedangkan rapat baperjakat yang telah dilakukan merupakan pembahasan tentang pemindahan staf bukan hanya mutasi pejabat eselon saja yang dibahas. “Rapat baperjakat merupakan rapat kinerja bukan hanya bahas mutasi esolan saja,” ujarnya.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed