oleh

Akibat Hujan Deras Rumah Desa Tanjung Agung Seluma Terendam Banjir

Seluma.seribufakta.com – Akibat tingginya curah hujan yang berlangsung terus menerus sepanjang soreh selasa ( 23/6/2020)yang berlangsung lebih kurang 3 jam mengakibatkan meluapnya beberapa sungai.

Salah satunya aliran sungai Air ngalam yang berada di pingiran desa tanjung agung kecamatan seluma barat Kabupaten seluma meluap dan mengakibatkan beberapa rumah warga desa tanjung agung terendam banjir.

Kepala desa tanjung agung Dodi Herni saat di konfirmasi awak media seribufakta. com mengatakan”ya…soreh tadi memang telah tejadi banjir di desa kami yang mana mengakibatkan beberapa rumah warga kami terendam banjir,untungnya sebelum banjir ini terlalu tinggi dan merendam beberapa rumah warga,

Selain itu rumah warga terendam oleh banjir dibantu masyarakat sekitar bergotong royong mengepakuasi barang-barang warga ketempat yang di anggap aman dan tinggi dari jangkauan banjir.sehingga bisa mengurangi kerugian yang menimpa warga kami yang mana rumahnya terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

“Dan kami juga dari pemerintahan desa belum bisa memastikan berapa buah rumah warga yang terendam banjir sehingga belum bisa dipastikanya”.

Hal senada juga disampaikan “Rusdianto”salah satu warga yang rumahnya terendam banjir mengungkapkan semoga pemerintah yang terkait bisa mengambil solusi dan penanggulangan bilamana terjadi bencana banjir kedepanya karna desa kami ini rentan terjadinya banjir apa lagi di daerah lingkungan rumah kami ini.

Baru-baru ini terjadi pada saat malam pergantian tahun baru 2020 yang lalu,salah satunya rumah kami juga terendam banjir dan beberapa rumah warga yang lainya dan syukurnya banjir saat ini tidak setinggi bencana banjir yang terjadi pada saat malam pergantihan tahun baru yang lalu.(Arzan) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed