oleh

Akibat Ingkar Janji Warga Desa Gunung Megang Portall Jalan Menuju PT.Triniti

Kaur.seribufakta.com – Warga desa Gunung Megang, kecamatan Kinal memportall jalan dua titik menuju PT.Triniti yaitu jalan muara telubang dan jalan ujung tran( Menuju Air Kinal ) yangdihadiri kepala desa,babinsa dan babinkantibmas, Jum,at 11/9/2020.

Pemortalan jalan menuju PT. Triniti oleh warga masyarakat diakibatkan PT. Triniti ingkar janji terhadap masyarakat Gunung Megang yaitu yaitu pihak perusahaan akan memberikan lahan kepada warga Gunung Megang dengan siatem Plasma.

Disaat media seribufakta.com
konfirmasi di kediaman salah satu rumah warga Erlian Efendy bersama warga lainnya warga memportal jalan tersebut dikarenahkan tidak di tepatinya janji perusahaan sama warga desa Gunung Megang kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur.

Selain ituasuknya PT. Disariah kurang lebih 10 tahun yang lalu, pihak perusahaan akan bikin oerkebunan sawit di wilayah desa Gunung Megang.Dengan masuknya pihak prusahaan Ini terjadilah satu kesepakatan bahwa pihak perusahaan akan memberikan pada warga desa Gunung Megang seluas 2 hektar lahan dengan sistem plasma.

Dengan kesepakatan dalam perjanjian inilah sampai hari ini pihak perusahaan tidak menepati janjinya pada warga desa Gunung Megang.

Begitupun proses demi proses pihak PT. Disariah diambil alih ( Tiec Offert ) ke PT. Triniti sampai hari ini juga perusahaan tidak membayar olasma dengan pembagian 30% untuk warga dan 70% untuk perusahaan setiap panen.

Lebih lanjut warga,” entah kendala apa PT.Triniti tidak lagi operasi hampir 1 tahun ini sehingga gaji karyawanpun tidak di bayar oleh pihak perusahaan.

Dengan tidak oprasi lagi oerusahaan PT. Triniti Ini akhirnya sudah hampir 6 bulan ini, buah sawit PT. Triniti yang terletak di wilayah desa Gunung Megang ini dimanfaatkan oleh warga luar desa Gunung Megang.

Mengingat kami sebagai warga dan punya wilayah dengan hasil kesepakatan bersama bahwa kami warga desa Gunung Megang akan ambil alih perkebunan sawit tersebut dan apabila pihak perusahaan tidak menepati janjinya yang sesuai dengan hasil kesepakatan oada saat ingin membuka perkebunaan 10 tahun yang lalu.

Karena kami warga desa Gunung Megang merasa di rugikan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab yabg akhirnya warga desa Gunung Megang sepakat memportall jalan menuju lokasi perkebunan PT. Triniti yang biasa oleh warga PT Disariah, Ungkap Warga Desa Gunung Megang.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed