oleh

Akibat Pondasi Dipasang Sebelah,Hujan Intensitas Tinggi Drainase Tahap 2 Ambruk

Mukomuko.seribufakta.com – Akhir-akhir ini telah terjdi becana lokal yaitu pembngunan drainase tipe 2 di desa pulay payung kecamatan ipuh Kabupaten Mukomuko yang dananya berasal dari Anggaran Dana Desa (DD) telah ambruk pasca hujan dengan intesitas tinggi.

Ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) pembngunan Drainase tipe 2 Anton mengatakan media ini bahwasanya bangunan yang belum lama di PHO kan tersebut dalam pelaksanaan telah sesuai dengan perencanaan.

Menurutnya pekerjaan darainase tipen2 telah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) akan tetapi bangunan tersebut pondasinya hanya dipasang sebelah saja.Ujar Anton.

Dan pada saat bersamaan di tempat yang sama kades pulay payung Herman mengatakan kepada media ini bahwasanya pihaknya juga telah semaksimal mungkin telah melakuka kontrol terhadap pekerjaan pembangunan drsinase tahap 2 ini.Ujarnya kades.

Lanjut kades selain melakukan pengawasan,kami juga selalu mengingatkan dan berpesan kpda tim TPK agar dalam pelaksanaan kegiatan harus sesui dengan RAB.Ujarnya Senin 18/1/2021.

Selain itu pihak pemdes sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pihak terkait guna menentukan langkah selanjutnya sebab pekerjaan tersebut telah di lakukan serah terima.

Dan kami dari pihak pemdes tentu saja tidak akan cukup berdiam diri akan musyawarah mufakat juga telah kami lakukan untuk mencari solusi untuk gerak selanjutnya.tambah kades Herman.

Di tempat terpisah,pasca robohnya bangunan drsinase tahap 2, kejaksaan negeri Mukomuko akan mengambil alih untuk menangani kasus tersebut,apa bila aparat pengawasan intern pemerintah (APIP) tidak sesegera mungkin untuk menindaklanjuti nanti kita akan koordinasi dengan APIP terkait hal tersebut.Ujar kasi pidsus kejari Mukomuko.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed