oleh

Alat Rongen RSUD Mukomuko bukan Rusak Melainkan Waktu Pengoperasiannya lebih Ditingkatkan

Mukomuko.seribufakta.com – Menyikapi beredarnya informasi miring di media sosial mengenai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko, Direktur Utama (Dirut) RSUD Mukomuko Tugur Ajastiko angkat bicara.

Tugur menjelaskan, bahwa alat rotgen di RSUD Mukomuko yang diisukan rusak sebenarnya tidak rusak, melainkan waktu pengoperasiannya lebih disingkatkan, yakni hanya tiga jam saja.

Sebab, pengaktifan alat rotgen ini membutuhkan aliran listrik yang stabil, saat ini selama ini mengandalkan listrik dari PLTD Kabupaten Mukomuko, namun sering terjadi listrik padam.

Maka dari itu, jika sering terjadi listrik padam, maka alat rotgen ini bisa rusak.

“Rotgen itu posisinya sekarang tidak rusak, sekarang saya aktifkan dari jam 10.00 sampai jam 13.00, karena kalau kita mengandalkan listrik dari PLTD Kabupaten itu kan sering mati-mati, kalau itu sering mati-mati saya pastikan alat itu (rotgen, red) rusak lagi,” Katanya, Selasa (7/1).

Untuk itu, pengaktifan alat rotgen ini tidak menggunakan aliran listrik dari PLTD Kabupaten, melainkan dari genset yang dimiliki oleh RSUD Mukomuko dan untuk pelayanan rotgen sudah ada sejak jam 10.00 WIB hingga jam 13.00 WIB di RSUD Mukomuko.

Mengenai informasi miring yang beredar di media sosial tersebut, Tugur menyebutnya sebagai masukan untuk pelayanan di RSUD Mukomuko supaya lebih baik lagi. (Bbng/AMBO.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *