oleh

Aliansi Pemuda Silampari Geruduk Kantor PBK dan Penanggulangan Bencana Lubuklinggau

Lubuklinggau.seribufakta.com –  Bertempat di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kecamatan Utara II,selasa 12 April 2022, sekira pukul 10:0 WIB, Aliansi Pemuda Silampari geruduk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau.

Sesampai ditempat, Aliansi Pemuda Silampari yang di komandoi Oleh Alam Budi Kesuma beserta anggota Aliansi lainnya, menyampaikan beberapa tuntutan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana .

Alam Budi Kusuma selaku Kordinator Aksi menyampaikan lima point tuntutan diantaranya :

1. Mempertanyakan pelaksanaan kegiatan penyediaan alat tulis kantor
2. Mempertanyakan pelaksanaan kegiatan makan dan minum
3. Mempertanyakan pelaksanan kegiatan rapat kordinasi dan konsultasi luar daerah

4. Mempertanyakan pelaksanaan kegiatan pemeliharaan rutin atau berkala kendaraan dinas atau operasional
5. Mempertanyakan pelaksanaan kegiatan pelayanan penanggulangan bahaya kebakaran .

Hal tersebut disambut langsung Oleh Waidi KS Selaku sekretaris dan di dampingi oleh dua Kabid lainnya sekaligus perwakilan dari H. Lutfi Ishak (Kadis Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana) dikarenakan tidak dapat menghadiri aksi tuntutan tersebut .

Dalam hal menanggapi aksi tuntutan tersebut, Waidi selaku Sekretaris menjawab point – point tuntutan yang disampaikan Oleh Aliansi Pemuda Silampari diantanya :

1. Untuk hal mengenai ATK, itu dibagi menjadi 12 bulan, kira – kira dalam satu bulan hanya menghabiskan kurang lebih 3juta rupiah .

2. Untuk kegiatan pelaksanaan makan dan minum, itu digunakan untuk menjamu tamu dan baik dari luar kota maupun dalam kota. Dan beberapa point lainnya.
Menanggapi Aksi tuntutan dari Aliansi Pemuda Silampari , Waidi KS selaku Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana mengatakan bahwa hal tersebut menjadi kaca dan introspeksi bagi kami dikemudian hari agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat .

“Itu adalah kritik yang membangun, agar dikemudian hari kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, dan untuk beberapa point yang belum bisa dijawab secara langsung, kami akan langsung berkordinasi dengan Kepala Dinas, secepatnya ” ujar Waidi . (Darly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed