oleh

AMBO Bersama Warga Kandang Emas Meriahkan HUT RI Ke 74

Bengkulu.seribufakta.com – Hari ini Organisasi Anggota Media Bengkulu Online (AMBO) bersama warga kelurahan kandang emas mengadakan berbagai macam perlombaan anak anak diantaranya:Lomba lari dalam karung tingkat anak-anak, Lomba masukan paku dalam botol,lomba masukan air ke dalam botol, lomba joget balon suami istri,Lomba dan panjat pinang makan kerupuk,dan kegitan ini berkerjama Organisasi AMBO dan RT yang ada di kelurahan Kandang Mas kecamatan Kampung Melayu, Bengkulu,Sabtu (17/08/2019).
Tujuhbelasan merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus. Kegiatan itu biasanya meliputi upacara bendera dan rangkaian perlombaan yang diadakan di lingkungan setempat, seperti masukkan Paku dalam Botol, balap makan kerupuk, balap karung, hingga panjat pinang.
“Dan sebelumnya lomba Song tingkat dewasa sudah dilaksanakan Selama Empat hari,Lomba Song tersebut langsung dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Anak-anak tersebut tersebut berdiri dan tangan dibelakang dan harus memakan kerupuk berwarna putih diikat dengan tali rafia yang menggantung di depannya.
Anak-anak yang ikut perlombaan tersebut dari Rt 43.19.18.14.30 Kelurahan Kandang mas Kacamatan Kampung melayu.
Acara makan kerupuk sangat meria sekali,teriak dari ibu-ibu begitu semangat memberikan spirit kepada anak-anaknya.”ayo… Ayo… Ayo.. Teruskan, habiskan…..ayo!!.
Dari Sisi lain Saat ditanyai salah seorang Kakek-kakek Damrayudin (73)apa makna dari makan kerupuk,ia menjelaskan”Ternyata maknanya tak jauh-jauh dari perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Dahulu saat masa penjajahan, mayoritas orang Indonesia hidup dengan segala keterbatasan. Mereka sangat sulit untuk merasakan makanan-makanan yang enak, Bagi para pejuang terdahulu bisa menemukan nasi dengan sebuah kerupuk sudah sangat bersyukur, Kerupuk dan nasi adalah santapan favorit para pejuang,”Jelasnya
Dan Untuk selanjutnya Organisasi AMBO masih banyak lagi mengadakan acara tingkat dewasa dan anak -anak sampai sore nanti hingga diahari dengan Penutupan dan pembagian Hadiah yang langsung di hibur dengan Orgen Tunggal.( hadi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed