oleh

Anggaran APBD-P Kabupaten Muara Enim Sebesar Rp,1,486,000,000 Untuk Jalan Cor Beton Diduga Asal Asalan

Muara Enim.seribufakta.com –  Warga Desa Beringin Kecamatan Lubai kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan mengeluhkan adannya proyek pembangunan jalan lingkar berbentuk Cor beton yang menurut mereka diduga tidak sesuai dan terkesan asal jadi.

Keluhan ini merupakan ibas dari dugaan proyek Jalan cor beton yang diduga asal jadi dan tidak sesuai dengan Spesifikasi serta tidak sesuai dengan RAB atau Papan proyek.

Ini di sampaikan oleh beberapa warga Desa Lubai yang tidak ingin namannya di sebut mengatakan bahwa Proyek jalan lingkar Cor beton yang berada di belakang Puskesmas yang menelan anggaran APBD-P Kabupaten Muara Enim sebesar Rp,1,486,000,000 (Satu Miliyar Empat Ratus Delapan Puluh Enam Juta Rupiah) yang dikerjakan oleh CV, Sarana Perkasa diduga tidak sesuai dengan RAB dan Spek yang dipergunakan untuk Cor beton tersebut sungguh sangat meragukan .

“Kami sebagai warga Desa Beringin ini melihat Proyek jalan lingkar mengunakan Cor beton ini sangat bingung pak, karena kami sediri tidak di ikut sertakan untuk bekerja di sana tetapi hanya perangkat perangkat desa saja yang ikut, kami juga mendapati keluhan warga warga lain yang rumahnya berada di dekat Proyek tersebut, bahwa tanah yang mereka hibakan untuk membagun jalan itu pembersihan pohon sera yang lainnya itu warga sendiri yang harus membersihkan”.

Kami juga bingung apakah seperti itu pengerjaan proyek cor beton, setelah batu di ampar itu diduga tidak di keraskan lagi memakai alat berat malah jalan yang masih bonyok ataupun rusak ataupun berlumpur seusai terkena hujan langsung saja di timpa memakai cor beton.

“Bagai mana mau bagus proyek cor beton ini mau bertahan lama sedangkan pengerasan saja diduga tidak dilakukan oleh pekerja Proyek jalan ini, Kami merasa sangat sangat bingung karena jalan yang berlumpur langsung saja ditutup atau disiram dengan Cor beton”.

Dan ada wargapun memberitahukan bahwa hanya perangkat Desa saja yang di ikut sertakan untuk menjadi Pekerja di proyek yang bernilai Miliaran ini.

Disaat seusai mengambil data dan wawancara beberapa warga Desa Lubai pihak Media ini ditemui oleh Andi yang merupakan mitra dari CV yang mengerjakan proyek jalan cor tersebut.

Andi menjelaskan bahwa dengan adannya keluhan serta permintaan Masyarakat untuk terjun ikut bekerja akan kami sampaikan kepada pihak CV yang mengerjakan proyek jalan ini, serta kami sarankan kepada Masyarakat yang ingin ikut bekerja itu mendatangi pihak pengawas Proyek untuk mengajukan diri ikut bekerja.

Saat di tanya soal mutu jalan cor beton yang diduga warga tidak bagus dan terkesan asal jadi Andi mengatakan bahwa kami sebagai mitra saja untuk soal muti itu tanya langsung kepada pihak Proyek yang berkewenangan untuk menjawab karena itu bukan poksi saya, tutupnya.(Yus/Tufik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.