oleh

Anggota DPRD Kota Bambang Hermanto Serap Aspirasi Masyarakat

Bengkulu kota.seribufakta.com – Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Daerah Pemilihan II Kota Bengkulu Bams Ha Bambang Hermanto kembali temu kangen bersama warga sekaligus menyerap aspirasi mereka melalui Reses Masa Sidang II tahun anggaran 2020/2021.

Salah satu warga, Imam Maksum menyampaikan aspirasinya terkait jalan yang ada di sepanjang jalan Rt14, di mana warga acap kali menyampaikan hal ini ke Pemerintah Kota namun belum ditangani hingga kini,Senin 27/09/2021.

Reses Bambang Hermanto
“Setiap kali ada kegiatan ini kami selalu mengusulkan jalan ini, sudah 5 tahun tatapi hingga kini belum trealisasi, jalan hanya 300 M,”ujar Imam maksum kepada Anggota Dewan dari Fraksi Hanura ini.

Selain itu, Suhardi, selaku Rt 26 juga mengeluhkan masalah drainase yang berada di jalan Puri II gang Matra 6 sepanjang 60 M, jalan Hotmix 125 M, serta jalan Jambu di sekitar

Pada kesempatan itu Bams Ha Bambang Hermanto menyampaikan bahwa, seluruh warga perlu mendukung program pemerintah, pashalnya itu sudah masuk menjadi program strategis sehingga sisa menunggu realisasi untuk diwujudkan.

Reses Bambang Hermanto
“Kita perlu mendukung program pemerintah kota yakni Kota Bengkulu Religius dan Bahagia, kita harus mendukung program ini agar kota Bengkulu cepat keluar dari permasalahan pandemi Covid-19,” jelas dia.

Bambang juga mengatakan ia akan menyampaikannya ke Dinas terkait. Dan sebagai anggota Badan Anggaran, ia juga akan memperjuangkan dianggarkannya kembali lampu penerangan jalan dalam APBD tahun 2022.

“Sebenarnya sudah dianggarkan tahun ini, namun terkena refocusing untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Nah ada beberapa titik ruas jalan yang diusulkan pak Imam Maksum tadi memang anggaranya sudah di siapkan, karena memang masuk di anggaran APBDP tahun 2021, InsyaAllah jalan itu segera kita bangun. Di Kampung Melayu ini untuk jalan sekitar 15% lagi selesai. Jika tahun ini jalan itu tidak di bangun, tahun 2024 jangan pilih saya lagi,”tegas Politisi dari Fraksi Hanura ini.

Bambang juga mengatakan terkait usulan warga terkait lampu jalan di beberapa lokasi, seperti Padang Serai Teluk Sepanag dan Kampung Bahari.

“Ada anggaran 5 M untuk lampu jalan, kita akan fokuskan di daerah 3 ini, memang sangat minim sekali untuk peneranganya, di tahun 2021 ini insya Allah sudah terpasang, “ujarnya.

Bambang berjanji seluruh aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya melalui reses akan ditindaklanjuti dengan mengedepankan skala prioritas. Ia pun akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bengkulu untuk mengarahkan pembangunan ke Kecamatan Kampung Melayu yang masih minim sentuhan pembangunan.

“Seluruh aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui reses ini akan kita ditindaklanjuti dengan mengedepankan skala prioritas, khusunya di Kecamatan Kampung Melayu,”tutupnya.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed