oleh

Anggota DPRD Lebong Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Lebong.seribufakta.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menggelar rapat paripurna istimewa pelantikan Anggota DPRD Lebong periode 2019-2024, Acara dilaksanakan di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lebong, Senin (26/08/2019).
Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Lebong periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan anggota DPRD Lebong dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Lebong, Iman Budi Putra Noor SH, MH. 
Turut Hadir dalam pelatikan tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Muslim, SH. M.Si, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP. M.Si, Wakil Bupati Lebong Wawan Fernandes, SH. M.Kn, Dandim yang diwakili oleh Pabung Lebong Kapt. Inf Yon Anison, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra, Kajari Lebong, Komisioner KPU Lebong, Bawaslu Lebong, Para tokoh presedium pemekaran Lebong, para Kepala dan Kabid di jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Lebong, Para Ketua Partai Politik di Kabupaten Lebong, sanak family para dewan terpilih dan tamu undangan.
Berdasarkan pantauan media, dari 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong  yang dilantik tersebut, Sebanyak 15 orang diantaranya merupakan wajah baru dan sisanya 10 orang merupakan anggota DPRD Lebong  yang terpilih kembali.
Berikut Nama -Nama 25 Anggota DPRD Lebong periode 2019-2024 yang telah resmi dilantik.
Daerah Pemilihan 1 
1.Teguh Raharjo Eko Purwoto (Nasdem)
2.Carles Ronsen (PAN)
3.Asman Maidolan (Demokrat)
4.Ahmad Lutfi (Golkar)
5.Anita Andriani (PDIP)
6.M Gunadi Mursalin (PBB)
7.Pipit Irianto (Perindo)
8.Dedi Haryianto (Nasdem)
9.Popi Ansa (PKB)
10.Sriwijaya (Gerindra)
11.Desi Fitriawanti (PAN)
12.Waazrin Karim (Hanura)

Daerah Pemilihan 2
 1.Ronald Reagen (PKB)
2.Rinto Putra Cahyo (Demokrat)
3.Pip Haryono (PAN)
4.Fardinan Markos (Nasdem)
5.Mahdi (Golkar)
6.Rodi Hartono (Perindo)
7.Rama Chandra (Gerindra)

Daerah Pemilihan 3 
1.Royana (PKB)
2.Aswar (Demokrat)
3.Wilyan B Perindo (Perindo)
4.Ansyori (PAN)
5.Piter Syahputra (PDIP)
6.Alfi Haryono (Nasdem)

Adapun 15 wajah baru , dari daerah pemilihan (Dapil) 1 ada 6 orang meliputi, Carles Ronsen dan Desi Fitria dari PAN. kemudian Dedi Hariyanto dari Partai NasDem, Waazrim Karim dari Partai Hanura, Sriwijaya Partai Gerindra dan Pipit Irianto dari Partai Perindo. Kemudian untuk Dapil II ada 5 wajah baru meliputi, Ronald Reagen dari PKB, Pip Haryono dari PAN, Rodi Hartono dari Partai Perindo, Rinto Putra Cahyo dari Partai Demokrat dan Rama Chandra dari Partai Gerindra.
Selanjutnya untuk pendatang baru dari Dapil III ada 4 orang diantaranya, Wilyan Bachtiar dari Partai Perindo, Ansyori PAN, Piter Syahputra dari PDIP dan Alpi Haryono dari Partai NasDem.
Sedangkan untuk anggota DPRD Lebong petahanan hanya tersisa 10 orang. Untuk Dapil I meliputi Teguh Raharjo EP dari Partai NasDem, Gunadi Mursalin dari PBB, Asman Mai Dolan dari Partai Demokrat, Anita Andriani dari PDIP, Ahmad Lutfi dari Partai Golkar dan Popi Ansa dari PKB.Sedangkan Dapil II hanya ada 2 orang yakni Mahdi dari Golkar dan Fardinan Markos dari NasDem.
Sementara dari Dapil III juga ada 2 yakni Royana dari PKB dan Aswar dari Demokrat. Namun dari 25 anggota DPRD Lebong periode 2019-2024 untuk keterwakilan perempuan di DPRD Lebong menurun drastis hingga 50 persen dari jumlah pada periode sebelumnya. Jika dulu ada 6 perempuan duduk menjadi anggota DPRD Lebong, maka untuk periode 2019-2024 hanya terisi 3 orang yakni Anita Andriani, Roiyana dan Desi Fitriawati.
Salah satu Tokoh Masyarakat Ahmad, saat di wawancarai usai acara pelantikan, mengatakan, Ia berharap kepada anggota DPRD Periode 2019-2024 Kabupaten Lebong yang terpilih dapat membawa aspirasi masyarakat dengan baik. “Sehingga menghasilkan sebuah pembangunan yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas,” ujar Ahmad.
Lanjut Ahmad, Dirinya meminta kepada anggota DPRD periode 2019-2024 Kabupaten Lebong yang terpilih mampu membawa Kabupaten Lebong lebih maju, sejahtera, dan bermartabat.” ujarnya. (Mc/hadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed