oleh

Anggota DPRD Prov Jonaidi Hasil dari Kunjungan akan Dijadikan PR

Bengkulu.seribufakta.com – Usai mengunjungi Desa Penago I Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, Sabtu, 5 Februari 2022, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi mengaku, hasil kunjungannya akan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) besar baginya selaku wakil rakyat.

Dalam kunjungan selama satu hari penuh itu, Jonaidi melihat potensi yang ada di Penago I, mulai dari potensi wisata hingga potensi lainnya yang bisa dikembangkan menjadi PAD desa, seperti pembibitan mangrove dan pinang batara yang dikelola Bumdes Penago I.

Selain itu, ia juga ikut melakukan penanaman pohon Cemara di sekitar pantai, menyambangi para nelayan, menyaksikan pertunjukan Kuda Lumping Paguyuban Kesenian Jaranan Campur Sari Turangga Manik Seta.

“Desa Penago ini menyimpan sejuta potensi, kita sudah lihat tadi Pantai Pandan Sari yang begitu asrinya, dan luar biasanya warga di sini sudah mulai sadar akan hal itu, dan mereka sendiri yang melakukan penghijauan di sekitar pantai, menanam Cemara. Bahkan mereka ini membuat pembibitan sendiri pohon mangrove dan menanam sendiri di sekitar pantai, ini sangat luar biasa,” kata Jonaidi.

Menurutnya potensi besar ini sudah seharusnya dikembangkan di Kabupaten Seluma.

“Sektor pariwisatanya harus dikembangkan, selain itu potensi laut juga bisa diandalkan, tadi kelompok nelayan juga sudah kita lihat dan mereka ini aktif, ini harus menjadi perhatian pemerintah,” tegasnya.

Oleh sebab itu, kembali ditegaskan Jonaidi, ini akan menjadi PR besar bagi dirinya.

“Apalagi pemerintah pusat kan sudah mencanangkan akan di bangunnya perkampungan nelayan maju di sini. InsyaAllah ini menjadi PR kami di provinsi, menjadi PR saya sebagai wakil rakyat di DPR provinsi, untuk memperjuangkan desa ini, untuk menjadikannya lebih baik, dan lebih maju nantinya,” tandas Jonaidi.

Sementara itu, Kades Penago I Rustam Effendy menyebut Jonaidi sebagai sosok yang gigih dalam memperjuangan aspirasi masyarakat.

“Kami berterima kasih sekali dengan kunjungan Bapak Jonaidi yang sudah gigih memperjuangkan berkali-kali, tak henti-hentinya berjuang untuk Desa Penago I ini. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih banyak,” sebutnya.

Sebagai wakil rakyat, Jonaidi telah berjuang maksimal untuk masyarakatnya.

“Beliau sebagai wakil kami yang berjuang di provinsi sudah banyak beliau ini membantu kami dari tahun 2014 sampai saat ini. Jalan kita bisa mulus ini berkat perjuangan beliau juga, beliau ini terus memantau perkembangan di desa-desa, baik di Desa Penago maupun di desa lain di Kabupaten Seluma ini, ini baru wakil rakyat,” puji Rustam.

Ia berharap hal yang sama dapat diikuti wakil rakyat Dapil Seluma lainnya.

“Mudah-mudahan untuk ke depannya selain Pak Jonaidi mungkin wakil yang lainnya juga bisa datang ke Penago I ini untuk memantau potensi yang ada di Penago I, karena di Penago 1 ini banyak sekali potensi, terutama potensi wisata, objek wisata,” tandas Rustam. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed