oleh

Annisa Ranah Zhafira : Mahaiswa UIN Sunan Kalijaga Asal Bengkulu Segudang Prestasi

Bengkulu.seribufakta.com Mahasiswa/i UIN Sunan Kalijaga semakin menunjukkan kemampuan akademiknya, tidak hanya di lingkungan kampus, tetapi juga merambah ke luar, tingkat regional, nasional, hingga internasional. Aktivitas ini semakin mengukuhkan institusi UIN Sunan Kalijaga dalam berpkontribusi dalam bidang sosial dan pengetahuan.
Kali ini, ada nama Annisa Ranah Zhafira, mahasiswi AFI (Aqidah dan Filsafat Islam) Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, semester 5, puteri Dari Ibu Ely Fitriani asal Bengkulu yang lolos dalam forum International Youth Leader (IYL) di Malaysia, pada 3-5 November 2019.
IYL merupakan badan usaha yang bergerak di bidang exchange program dan leadership camp. Dalam konteks Indonesia, acara yang diikuti oleh Via, panggilan akrab nama Annisa Ranah Zhafira, berorientasi pada kemampuan untuk mempersiapkan calon pemimpin masa depan dengan membangun pemahaman yang kuat tentang tupoksi pemuda dan memberikan pembekalan karakter bagi muda-mudi Indonesia.
Dilansir dari afi.uin-suka.ac.id Saat ditemui Via bercerita proses awal pendafataran hingga dinyatakan lolos sebagai peserta dan rencana program di Malaysia.
“Proses pendaftarannya online, dari mengisi data diri, reason to join, pengalaman organisasi. Jika tahap pertama lolos, lalu wawancara melalui telpon. Dan Alhamdulillah saya lolos. Di sana nanti akan presentasi dan terlibat dalam FGD. Tentu, berbahasa Inggris”, tutur Via.
IYL 2019 menggandeng Universitas di Malaysia dan Singapore seperti program sebelumnya dengan Universitas kebangsaan Malaysia (UKM) dan Singapore Management University. Selain Via, sebenarnya ada lagi, Muhammad Ikhsan Attaftazani, sama-sama mahasiswa AFI, semester 5, yang lolos ke Singapure. Namun Ikhsan menyatakan mundur, tidak jadi berangkat, karena berhalangan.
Selamat dan sukses Via, semoga menjadi inspirasi bagi mahasiswa/i yang lain. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed