oleh

Antisipasi ISPA, Dinkes Mukomuko Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Muko-Muko.seribufakta.com – Kebakaran lahan yang terjadi di Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko selama satu minggu terakhir ini tidak membuat angka penyebaran ISPA meningkat. Namun, untuk menghindari ISPA akibat kabut asap, Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.
“Kami dari Dinas Kesehatan menghimbau kepada masyarakat agar bisa menggunakan masker bila bepergian keluar rumah. Hal ini untuk mengurangi efek dari asap, khususnya masyarakat yang dekat dari wilayah kebakaran,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko,Desriani melalui Sekretaris Dinas,Bustam Bustomo, Minggu (22/9/2019).
Dari data yang ada tempo 9 bulan terhitung dari bulan Januari hingga September ini angka ISPA di Mukomuko sebanyak 7300 kasus. Dan sampai saat ini tidak ada peningkatan jumlahnya masih tetap.
“Terkait kabut asap yang terjadi di daerah  kita sampai saat ini masih dalam level belum membahayakan dan dari data yang ada belum membuat peningkatan penyebaran penyakit ISPA,”pungkasnya (MC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed