oleh

APBD-P Tahun 2021 Fokus Perencanaan Pembangunan dan Bayar Hutang

Mukomuko.seribufakta.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko di tahun 2021 masih mempunyai tanggungan hutang tahun 2020 yang harus untuk segera di bayarkan.

Adapun total hutang pemda Mukomuko yang tersebar di beberapa OPD dan termasuk hutang RSUD Mukomuko mencapai Rp.39 miliar di karenakan keuangan pemerintah Kabupaten Mukomuko yang belum stabil,maka bisa di pastikan untuk anggaran APBD-P tahun 2021 semua kegiatan fisik infrastruktur akan di tiadakan.

Kebijakan tersebut di ambil oleh Bupati Mukomuko H.Sapuan,sebagai langkah penyelamatan APBD kedepannya.
Saat dalam acara ramah-tamah Coffe night dengan rekan-rekan Pers,Ormas dan para tamu undangan di Balai Daerah beberapa hari lalu,Jumat(10/9).

Kita semua semua sudah mengetahui, bahwasanya sampai saat ini pemerintah daerah masih mempunyai tanggungan hutang yang harus di bayarkan,walau hal itu di lakukan secara bertahap maka dari itulah terpaksa kegiatan fisik di APBD-P tahun 2021 ini di tiadakan.

Mungkin saja kebijakan ini kurang begitu populer retapi hal itu harus kita lakukan demi menyelamatkan APBD tahun depannya.Ujarnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, kalau tetap kita paksakan maka yang terjadi adalah bertambahnya hutang lagi sedangkan hutang yang lama belum tuntas jadi mulai sekarang, sistemnya yang akan kita rubah, sehingga segala bentuk kegiatan pembangunan fisik akan cepat berjalan jadi untuk APBD-P tahun 2021 akan di anggarkan penganggaran buat konsultan perencanaan pembangunan tahun 2022 sehingga kegiatan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan tidak di lakukan pada tahun yang sama karena seperti sistem yang sudah-sudah maka yang terjadi yakni proses pelaksanaan pembangunan yang menjadi molor dan memakan banyak waktu sehingga proses penyerapan anggaran juga menjadi lambat.Berharap kepada semua pihak agar bisa memahami hal tersebut.Pungkasnya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed