oleh

APM Menyisir Truk Angkutan Batubara Akibat Dari Keresahan Masyarakat Kota Prabumulih

Prabumulih.seribufakta.com  – Masyarakat Kelurahan Sukaraja kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih diresahkan oleh adanya dugaan Truk batubara ilegal melintasi jalan lingkar, dikarenakan adannya laporan masyarakat Puluhan Masa dari Aliansi Prabumulih Mengugat (APM) memenuhi Simpang Lima Talang Jimar Kelurahan Sukaraja kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih 12, Mei 2024.

Puluhan masa APM ini mensuiping Truk angkutan Batubara ilegal yang diduga akan melintasi jalan lingkar Kota Prabumulih dari jam 16.00 wib sampai dengan sore hari menjelang Magrib di simapang 5 Talang Jimar, tetapi adannya dugaan informasi bocor makah tidak ada satupun Truk angkutan Batubara ilegal yang terlihat melintasi jalan lingkar tersebut.

Saat di konfirmasi Adi Susanto SE Ketua APM Kota Prabumulih mengatakan, aksi kami ini kami lakukan karena dannya laporan masyarakat yang diduga melihat Teuk batubara ilegal melintasi jalan lingkar di daerah simapang 5 Talang Jimar.

“Aksi kami hari ini adalah mensuping Truk Angkutan Batubara ilegal yang melintasi jalan lingkar Kota Prabumulih, aksi ini bermula dari aduan masyarakat yang melihat adannya Truk angkutan Batubara yang melintas di simpang 5 ini”.

Kami sebagai masyarakat yang tau aturan, dikarenakan Truk Angkutan Batubara sudah tidak lagi di perbolehkan melewati jalan umum yang di atur oleh Peraturan Gubernur No,23 tahun 2012 dan ditetapkan tidak boleh melintasi jalan umum (Harus melewati jalan Khusu) pada 2018 kemarin.

“Dari Peraturan Gubernur Sumatera Selatan yang menetapkan di tahun 2018 tidak boleh lagi Mobil bermutan Batubara melintasi jalan umun makah dari situlah kami berani untuk menegakan aturan”ujarnya.

Kami disini juga menegaskan bahwa ada isu kami menyetop Angkutan Batubara Ilegal ini di tunggangi oleh salah satu calon walikota yang akan bertarung di Pemilu 2024 ini, Dan kami tegaskan ini adalah aksi yang kami huat sendiri atas dasar aduan masyarakat dan tidak ada yang namannya ditungangi politik .

“Asi ini kami buat atas dasar aduan masyarakat bukan di tungangi oleh masalah Pemilihan Kepala Daerah kota Prabumulih yang akan berlangsung di tahun ini, walaupun kami sebagai ormas ataupun LSM sangat mendukung keras salahsatu kandidat calon walikota kota Prabumulih yaitu H Arlan tetapi hal ini tidak ada sangkut pautnya dengan H Arlan sendiri” tegasnya.

Saya tegaskan lagi apabila ada salahsatu Truk Angkutan Batubara melintasi di jalan lingkar Kota Prabumulih makah kami akan melakukan tidakan tegas dengancara menyetop Angkutan Batubara tersebut karena akan merusak Jalan lingkar yang sudah bagus ini, tutupnya.(T/Y)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *