oleh

Asep Budianto Cakades Sidomulyo Kalangan Muda

Mukomuko.seribufakta.com – Kontestasi Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) yang akan di gelar serentak di 47 desa dalam wilayah Kabupaten Mukomuko tahun 2021 mulai di ramaikan oleh para cakades-cakades yang mencari keberuntungan dalam pesta demokrasi tersebut,tak mau ketinggalan wajah-wajah baru kaum muda milenialpun turut menghiasi untuk mengikuti kontestasi Pilkades serentak tahun 2021,Selasa(28/9).

Seperti halnya di salah satu desa yang ada di pinggiran dan jauh dari keramaian yakni desa Sidomulyo kecamatan penarik Kabupaten Mukomuko yang selama ini terkdang terlupakan dari program pembangunan pemerintah.

Sampai berita ini di turunkan sudah ada 4 peserta kontestan Cakades yang siap berlaga dalam pilkades Sidomulyo dengan nama-nama peserta Cakades yaitu Asep Budianto,Dodo Sudirman,Rokhem dan Muhsinun.

Di antara 4 Cakades tersebut yang membuat kita bertanya-tanya dan menyita perhatian khusus Cakades Muda milenial Asep Budianto,beliau lahir di Lampung pada tahun 1989 dan warga masyarakat desa Mekar mulya kecamatan penarik Kabupaten Mukomuko.beliau selalu aktif di organisasi GP Ansor Kabupaten Mukomuko.

Asep siap Maju dan siap untuk memimpin dan membawa Desa Sidomulyo ke arah yang lebih baik dan lebih maju kedepannya.tentunya semua itu akan terwujud dengan adanya dukungan dan kerjasama antar elemen di desa.

Kepada media ini beliau mengatakan dan memaparkan visi misinya.Niat tulus pengabdian kepada masyarakat dan niat ingin membuat desa Sidomulyo yang sudah baik ke arah yang lebih baik lagi tentunya.

Visi Misi saya antara lain, menghidupkan kembali ciri khas bangsa Indonesia yakni masyarakat untuk gotong royong, membangun desa dan pemerintahan yang jujur adil sejahtera dan berbudaya.

Sedangkan misi untuk Mewujudkan pemerintahan yang jujur dan berwibawa dan mengedepankan musyawarah mufakad dalam pengambilan keputusan, meningkatkan profesionalitas kinerja perangkat desa, mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa,hal itu tentu saja harus di tunjang dengan kita wujudkan sarana dan prasarana yang memadai.

Tak lupa kita juga harus meningkatkan kehidupan secara dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis, rukun, tentram dalam kehidupan bermasyarakat.Ujarnya.

Lebih lanjut Asep Budianto mengatakan saya dari kalangan muda ingin ber amanah ketika memimpin desa dan saya bertekad dengan di dasari niat tulus akan mewujudkan desa Sidomulyo dapat mandiri dan mengangkat harkat masyarakat dan generasi muda untuk bisa berperan dalam perubahan desa yang kita cintai.

Semoga saja pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di 47 desa dalam wilayah kabupaten Mukomuko ini bisa berjalan lancar dan kondusif serta sukses sesuai tahapan-tahapan yang ada.Pungkasnya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed