oleh

Asisten 1 lantik 84 Pejabat Eslon III DAN IV,di Dominasi Kepala Kelurahan

Bengkulu.seribufakta.com – Pemerintah Kota Bengkulu kembali merotasi pejabat Eselon III dan IV.  Menariknya rotasi mutasi kali ini didominasi jabatan di Kelurahan.
Dikatakan Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu, Drs. Bujang HR, mutasi pejabat tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan Kasi (Kepala Seksi) di kelurahan.Sebab, jabatan kosong tersebut menjadi kendala Dana Kelurahan belum cair.

“Kita fokus dengan adanya dana kelurahan yang tahun ini sudah mulai bergulir dan tanggal 16 kemaren semuanya kelurahan sudah mencairkan anggaran kelurahan. sedangkan di kelurahan ada beberapa Kasi yang masih kosong dan bahkan ada yang tidak punya Kasi,” ujar Bujang HR usai melantik pejabat terkait, Selasa (20/8/2019).

Setidaknya ada 84 orang pejabat yang telah dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu dan 10 orang yang di lantik menjadi Kepala Kelurahan. 

“Untuk itu pada hari ini semua Kasi di kelurahan sudah terisi penuh dan tidak ada lagi kendala untuk merasakan dana anggaran kelurahan yang sudah kita anggarkan dan sudah ada di TPKAD,” lanjutnya. 

Terisinya beberapa kekosongan jabatan di Kelurahan dan terpilihnya Kepala Kelurahan yang baru diharapkan menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Kota Bengkulu dalam mengawasi kebutuhan masyarakat. 

“Mekanismes penempatan kalian sudah melalui pertimbangan, bapak ibu adalah pelayanan masyarakat yang paling bawah,  yang paling dekat dngn masyarakat, perpanjangan tangan bapak Walikota dan Wakil Wali Kota, bekerja sesuai dengan program sampai menyentuh ke masyarakat yang paling bawah,” sambungnya. 

Hermanto, yang baru saja dilantik menjadi Kepala Kelurahan Sumur Meleleh, terkait Dana Kelurahan dirinya menyebutkan akan menjalankan tugas sesuai petunjuk dan teknis yang ada. 
Berikut 10 nama Kelurahan terpilih yang dilantik :
1. Hermanto (Kepala Kelurahan Sumur Meleleh) 
2. Lasmy Party (Kepala Kelurahan Surabaya) 
3. A. Syafruddin (Kepala Kelurahan Panorama) 
4. Sulesti Arleni (Kepala Kelurahan Kandang Limun) 
5. Nanang Kosim (Kepala Kelurahan Anggut Dalam) 
6. Ahmad Sukri (Kepala Kelurahan Dusun Besar) 
7. Wahidin (Kepala Kelurahan Bajak) 
8. Mikmarzada (Kepala Kelurahan Lingkar Barat) 
9. Linda Nirmala (Kepala Kelurahan Penurunan) 
10. Herli Maillina (Kepala Kelurahan Anggut Atas).
“Yang paling utama kita akan melaksanakan tugas dengan baik, kita ajak masyarakatnya dan pelajari dulu, kita akan menjalankan tugasnya sesuai dengan petunjuk dan teknisnya,” kata Hermanto. (hadi) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed