oleh

Asisten II Pemkab Mukomuko Novizar Tutup Kegiatan Bimtek Pengelolaan Aset Daerah

Mukomuko.seribufakta.com –  Bupati Mukomuko melalui asisten 2 Novizar Eka Putra menutup acara  Bimtek teerkait pengelolaan Aset-aset daerah selama 2 hari dan kegiatan ini sebelumnya di buka oleh sekda Marjohan.saat diwawancarai oleh awak media dan didampingi kepala bidang Aset  Budi acara berlangsung di aula BKD,Selasa 26/11.

Sekdakab Marjohan menjelaskan baahwa dalm kegiataan Bimtek ini intinya  untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dalam pengelolaan aset-aset daerah yang sudah di bagi dalam tugas  masing-masing  kewenangan.

Selain itu bupati Choirul Huda selaku penguasa aset daerah dan Sebagai pengelola barang milik daerah “ujar kabid aset  Budi”.

Sedangkan sebagai narasumber dari kementrian dalam negeri Febrian dan Jona Maria juga memaparkan tentang regulasi cara mengelola aset milik daerah,dari wakil kajari kasidatun Dwi Pranoto memaparkan kalrifikasi seputar hukum.

Turut hadir juga Nara sumber dari BPKP provinsi menjelaskan terkait masalah pencatatan di SIMDA trkait penggunaan versi terbaru ini mengakomodir Permendagri tentang kodifikasi dan pengolongan barang milik daerah.

Selain itu hadir juga di hari terahir pemateri narasumber dari kementrian berpesan supaya di tiap OPD supaya jangan sampai melakukan pembiaran aset-aset daerah sehingga terkesan gak bagus dan terkesan mubazir.(Bbng/AMBO).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed