oleh

Awal Ramadhan 1443 H,Pemdes Pinang Jawa 1 Realisasikan 34 KPM-BLT-DD

Kaur.seribufakta.com
Awal bulan ramadhan 1443 H,Pemdes Pinang Jawa 1 realisasikan 34 KPM BLT-DD perdana.

Berlandaskan undang-undang, peraturan pemerintah (PP), Permendagri, perpres, dan juga peraturan bupati (Perbup) tentang desa dan perencanaan serta pengelolaan yang telah diatur dalam regulasi terkait pengelolaan dana desa dengan pemerataan dan pemulihan ekonomi, salah satunya tentang bantuan langsung tunai (BLT) dana desa bagi keluarga penerima manfaat (KPM) tahun anggaran 2022.

Dengan tatanan regulasi ini, pemerintah desa melalui kepala desa pinang Jawa 1 kecamatan Kinal kabupaten kaur, realisasikan bantuan langsung tunai BLT-DD perdana sebanyak tiga bulan, dari januari, pebuari, dan maret kepada masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM),Sabtu( 02/04/2022 ).

Asman Sidi selaku kepala desa Pinang Jawa 1 kecamatan kinal Kabupaten Kaur dalam sambutannya menjelaskan kepada peserta yang hadir terutama bagi keluarga penerima manfaat KPM-BLT-DD tahun anggaran 2022.

Dengan adanya putusan sidang isbat penentuan hari dan bulan suci ramadhan 1443 H, yang penuh berkah ini kayaknya terkesan dadakan, juga penerimaan dan penempatan kami sebagai pemerintah desa dan seandainya kurang pas dihati bapak ibu sekalian, saya sebagai kepala desa mohon maaf yang sebesar-besarnya ucap kades.

Lebih lanjut pejabat nomor satu desa pinang jawa 1 ini memaparkan:

Pertama sekali dari hasil verifikasi dan kesepakatan dengan semua stakeholder menghasilkan putuskan 34 KPM- BLT-DD dicairkan pada bulan pertama sebanyak tiga bulan yaitu januari, pebuari, dan maret, sekaligus kalau yang belum vaksin covid-19, mumpung lagi ada kesempatan silahkan vaksin.

Berdasarkan hasil kesepakatan bersama tersebut, KPM-BLT tahun 2022 ini tidak boleh diwakilkan kecuali masih dalam satu KK, salah satu contohnya: suaminya masuk dalam pendataan dan mendapatkan KPM, istrinya boleh yang mengambil, ataupun anaknya yang masih termasuk dalam satu KK, kalau sudah tidak lagi dalam satu KK dalam artian sudah terpisah walaupun itu anaknya sendiri itu tidak boleh untuk mengambil.

Seterusnya, menurut informasi stakeholder desa, ada satu penerima KPM yang masih di Bengkulu, terpaksa hari ini belum bisa untuk kami bagikan, karena wakil mutlaknya tidak ada akan tetapi kami akan menunggu beliau pulang dulu dan juga kami sudah pesan sama keluarganya untuk pulang secapatnya.

Kalau seandainya belum juga pulang dalam waktu dekat ini, kami akan menunggu selama tiga hari kedepan, dikarenakan berita acara dan daftar hadir serta kwitansinya segera akan kami sampaikan ketingkat Kabupaten. demi untuk mempercepat lagi pencairan bulan berikutnya.

“Terusnya lagi, setelah selesai realisasi BLT-DD kepada 34 KPM, kami akan teruskan dengan pencairan gaji insentif semua stakeholder yang ada didesa. tutup kades “Asman Sidi.

Disisi lain, pesan yang sama juga disampaikan ketua BPD, Camat gedung wani, Babinkantibmas, Babinsa, juga tim nakes gedung wani, serta semua stakeholder yang hadir dalam realisasi BLT-DD kepada 34 KPM. pembagian tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan kodusif.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed