oleh

Balai Sungai Sumatra VII Bentuk Komonitas Peduli Sungai di Mukomuko

Mukomuko.seribufakta.com – Guna melestarikan sungai yang bersih dan sehat, Balai Sungai Sumatera VII membentuk Komunitas Peduli Sungai (KPS) di Kabupaten Mukomuko.

Pembentukan komunitas ini melibatkan beberapa instansi terkait yang terlibat dalam pengelolaan sungai, meliputi Dinas Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Mukomuko, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko serta Dinas Kehutanan Kabupaten Mukomuko.

Tak hanya itu, Dinas yang membidangi persampahan juga diikutsertakan lantaran sungai-sungai yang ada di wilayah Kabupeten Mukomuko sudah banyak yang dicemari oleh sampah, seperti sampah rumah tangga.

“Instansi yang terkait pengelolaan sampah, termasuk Dinas yang membidangi persampahan, karena sungai-sungai sekitar sudah dipenuhi dengan sampah,” Ungkap Widyaiswara Bidang Kementrian PUPR Nicolas Daris Manto, disela kegiatan pembentukan KPS di salah satu hotel ternama yang ada di Kabupaten Mukomuko, Kamis (17/10).

Hasil dari pembentukan ini, untuk posisi Ketua KPS diduduki oleh Robert Bara, Wakil Ketua diduduki oleh Tri Saputra, posisi Sekretaris diduduki oleh Nanda dan Rika Karmila menduduki posisi Bendahara.

Selain itu, pembentukan KPS dipimpin langsung oleh Perwakilan dari Balai Sungai Sumatera VII Provinsi Bengkulu Jumanto serta dihadiri langsung oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi dan masyarakat peduli sungai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *