oleh

Balon Kades BMJ Cipto Yuono Ajak Masyarakat Perangi Covid-19 dengan Vaksin

Mukomuko.seribufakta.com – Salah satu Bakal Calon (Balon) kepala desa (kades) Bumi Mekar Jaya (BMJ) Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko, Cipto Yuono mengajak seluruh masyarakat untuk memerangi virus Covid-19 dengan vaksinasi.

Ini disampaikanya usai Ia mendaftar diri sebagai balon kades BMJ di Sekretariat panitia pemilihan kades serentak gelombang III Kabupaten Mukomuko.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan vaksin. Ini dilakukan agar Kabupaten Mukomuko khususnya desa Bumi Mekar Jaya segera mencapai kekebalan komunitas,” ucap Cipto, Senin (20 /09 /2021).

Menurutnya, masyarakat dapat melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Pekan lalu saya koordinasi dengan juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mukomuko, beliau mengatakan warga bisa vaksin di puskesmas terdekat dan gratis,” ucap Cipto.

Juru bicara Satgas Covid-19 Bustam Bustomo, SKM membenarkan hal tersebut. Menurut lelaki yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan ini, vaksin sangat penting guna membentangi tubuh dari virus yang telah memginfeksi jutaan manusia di dunia.

“Di ibaratkan kita tinggal di pinggir sungai, sewaktu – waktu kita pasti kebanjiran. Bagaimana meminimalisir banjir tersebut, ya kita buat tanggul, nah boleh kita percaya diri akan imun tubuh kita namun sebaiknya tetap membentangi atau membuat tanggul diri kita dengan Vaksin,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya menjaga jarak dan menggunakan masker dalam beraktivitas merupakan salah satu cara jitu untuk menghindari virus Corona.(Bbng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed