Bangunan Gedung Serbaguna Desa Sialingan Terbengkalai

Muara Enim.seribufakta.com – Beberapa bangunan yang mengunakan Dana desa yang di kelolah oleh Pemerintah Desa Sialingan Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan diduga terbengkalai dan tidak kunjung selesai.

Keadaan terbengkalainya bangunan gedung Bank Sampah di tunjukan dengan tumbuhnya rerumputan beserta tidak di berdayakannya bank sampah tersebut.

Sedangkan bangunan yang diduga tidak kunjung selesai bahkan di rehab setiap tahunya yaitu bangunan gedung Serbaguna, perehaban terjadi berulang ulang semenjak tahun 2016 sampai sekarang dan menimbulkan pertanyaan masyarakat yang ada di Desa tersebut.

Sedangkan ada dugaan bangunan Penampung kotoran atau sepsiteng dari sekitar 50 rumah warga dan di jadikan 1 bangunan Penampung atau sepsiteng.

Saat di konfirmasi kepada salah satu warga yang tidak ingin di sebutkan namanya mengatakan gedung Bank Sampah yang diduga terbengkalai dari semenjak sesudah di bagun dan bagunan Mesin pengelolahan Sampah itu tidak pernah di gunakan dan lahan yang di gunakan untuk kedua gedung tersebut tupang tindih dengan bangunan bantuan dari pemerintah kabupaten Muara Enim.

Sedangkan saat di tanya tentang gedung serbaguna yang diduga perehabnnya terus menerus di lakukan oleh pihak desa warga tersebut menyampaikan, memang setiap tahun di rehab dari tahun 2016 sampai sekarang dan tidak ada jangka waktu tahun untuk merehab bangunan tersebut .

“Makah dari itu pak kami heran kenapa setiap tahun di rehab terus menerus tidak selesai selesai, kami bingung apakah dana desa hanya untuk merehab Gedung serbaguna itu saja sedangkan banyak jalan jalan yang ada di perkampungan masih rusak”.

Warga juga berharap dengan adanya pemberitaan dugaan ini bisa di usut dan di cek ke lapangan oleh pihak terkait seperti dinas ataupun pihak berwajib (Kepolisian/Kejaksaan) kabupaten Muara Enim.

“Ya pak kami ingin adanya pemeriksaan pengelolahan dana Desa Sialingan ini supaya pemerintah Desa tidak terus menerus merehab satu bangunan saja tetapi perhatikan banguan lain yang mulai rusak” tutupnya.

Sedangkan Saat berita ini di terbitkan 16,09,2022,. Pemerintah Desa Sialingan yaitu kepala Desa, saat di konfirmasi melalui media sosial WhatsApp (WA) belum memberikan tangabpan terkait dugaan aduan warga terhadap beberapa bangunan yang ada di Desanya.

(Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *