oleh

Bawaslu Mukomuko Rekruitmen Pendaftaran Panwascam

Mukomuko.seribufakta.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mukomuko pada, Rabu 27 November 2019 lalu secara resmi membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Pada hari keempat dibukanya pendaftaran, sedikitnya ada 88 pelamar yang sudah mendaftarkan diri.

“Sampai kemarin sore sudah ada 88 orang yang sudah mendaftar untuk menjadi anggota panwascam,” ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Mukomuko, Padlul Azmi saat dikonfirmasi, Minggu (01/12/19).

Pendaftaran anggota panwascam ini akan berakhir pada tanggal 3 Desember 2019. Namun apabila ada kecamatan yang belum terpenuhi kuota pendaftarnya, akan dilaksanakan perpanjangan waktu.

“Apabila ada kecamatan yang belum terpenuhi oleh pelamar minimal 6 pendaftar kita akan melaksanakan perpanjangan waktu kalau tidak salah sampai tanggal 12 Desember,” ungkapnya.

Pada rekrutmen anggota panwascam tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Rekrutmen anggota panwascam tahun ini akan menggunakan sistem CAT.

“Kita rekrutmen anggota panwascam ini dengan system CAT. Karena panwascam ini memang benar-benar orang yang harus berintegritas untuk membantu bawaslu dalam pengawasan pemilihan pilkada 2020 mendatang. Karena Bawaslu berkomitmen akan menyeleksi calon panwascam dengan sangat objektif,” terangnya.

Padlul menambahkan, tes tertulis menggunakan sistem CAT akan dilaksanakan pada 13–17 Desember 2019, dilanjutkan dengan wawancara yang akan dilaksanakan di SMP Negeri 03 Mukomuko.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *