oleh

Bengkulu Akhirnya Mempunyai Rumah Singgah Terpadu

Bengkulu kota.seribufakta.com – Akhirnya rangkaian proses pembuatan rumah singgah Pemkot Bengkulu telah selesai (Rumah singgah terpadu harapan dan doa). Rumah singgah di bawah naungan Dinas Sosial (Dinsos) ini diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Kadinsos Rosminiarty Rabu (16/3/2022).

Berlokasi di Kelurahan Padang Harapan, rumah singgah ini dinilai pas dan lebih representatif. Dedy menyebut hadirnya rumah singgah ini menjadi sebuah sejarah di Kota Bengkulu.

“Ya, hari ini ialah hari bersejarah, Kota Bengkulu resmi punya rumah singgah yang akan mengurusi fakir miskin, anak terlantar dan lainnya. Ini juga amanat dari UU nomor 7 tahun 2017, yang mana negara mengamanatkan pemerintah untuk memelihara anak yatim, anak terlantar,” ucap Dedy.

Dengan tegas, Dedy juga meminta Dinsos dan Satpol PP memastikan tak ada lagi anak-anak terlantar atau gelandangan yang meminta-minta di persimpangan jalan.

“Kalau masih ada kita berikan pelatihan dan pendidikan, agar mereka tak lagi ke jalan. Karena sejatinya kalau mereka butuh modal, kita siapkan modal. Kalau mereka butuh keterampilan, kita berikan keterampilan. Jadi tak ada alasan lagi mereka untuk ke jalan,” tegasnya.

Sedangkan kepada masyarakat, Dedy meminta agar tak lagi memberi kepada para gelandangan yang meminta di jalan.

“Ini ada sanksinya, kita bukan tidak care dan peduli. Tetapi kita berupaya sama-sama agar mereka tak lagi ke jalan,” tutupnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed