oleh

Bengkulu Grand Opening Porwil ke X Se Sumatra Sepektakuler

Bengkulu.seribufakta.com – Pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X telah dimulai. Kemegahan demi kemegahan disuguhkan pada opening Porwil Sumatera X, baik penampilan dari musik dan tarian tradisional Bengkulu maupun hiburan dari artis Ibu Kota, Virzha dan Citra Scholastika.

Sontak, penampilan kolaborasi dari 500 penabuh Doll dan 250 penari ini menyita perhatian para tamu undangan, termasuk Menpora RI Zainal Amali serta seluruh Gubernur se sumatra.

Event empat tahunan ini di antaranya, Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumetara Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Kepulauan riau, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 20.25 WIB dilanjutkan defile kontingen diawali arakan dengan model Batik Basurek Provinsi Bengkulu membawa sepuluh bendera merah putih. Jumlah bendera tersebut melambangkan jumlah provinsi yang mengikuti kegiatan ini.

Berada di belakang barisan paskibra, secara bergantian kontingen Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Sumetara Barat.

Lampung, Kepri dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melewati podium. Semua kontingan tersebut mempunyai target untuk mencapai prestasi dan meraih medali pada cabang olahraga unggulan.

Usai iring-iringan kontingen, acara diteruskan dengan laporan kegiatan oleh ketua panitia Porwil Ke x se sumatera.jumlah peserta 2018 Atlit dari seluruh Kontingen.dan selanjutnya Pengibaraan  bendera Porwil oleh anak-anak PasiberakaProvinsiBengkulu.

Sebagaimana diketahui, cabang olahraga yang dipertandingkan yakni,1. Cabor Atletik di Stadion Semarak Kota Bengkulu.2. Cabor Renang di Kolam Renang Rafflesia Pantai Panjang Bengkulu.3.

Selain itu Cabor Biliar di Star Pool Pantai Panjang Bengkulu.4. Cabor Bulu Tangkis di Gedung Olahraga Universitas Bengkulu.5. Cabor Sepak Bola di Stadion Padang Panjang Kabupaten Bengkulu Selatan.6.

Cabor Bola Volly di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu.7. Cabor Tinju di Gedung Balai Buntar Bengkulu.8. Cabor Panjat Tebing di Halaman  Gedung Olahraga Sawah Lebar Kota Bengkulu.9.

Cabor Kempo di Gedung Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu.10. Cabor Muaythai di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.11. Cabor Catur di Garage Hotel Horizon Bengkulu.

Dan kemudian Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam kata sambutanya,sebelum Gubernur Bengkulu menyapa seluruh kontingen dari berbagai Provinsi.

“Kegiatan ini merupakan ajang mencari atlet berprestasi. Selain itu, Porwil juga dapat dijadikan ajang membina kebersamaan. Untuk itu, sportivitas mengikuti pertandingan harus dijunjung tinggi,Juri pertandingan harus objektif,”Ucapnya.

“Dan bagi Para Atlit yang telah mendapatkan Mendali,teruskan Prestasinya dan bagi atlit yang belum mendapatkan medali teruslah berlatih dan jangan perna putus asah,”jelasnya.

Menpora RI zainudin Amari dalam kata sambutanya,”Kita berharap Agar acara Pekan olahraga wilaya (porwil)ke X se sumatera semoga Sukses dan berasil,dan olahraga adalah sumber Budaya kita,dan dengan olahraga yang jelas membuat kita sehat sejahtera.dan  saya juga sangat berharap kepada seluruh masyarakat Provinsi agar sama-sama kita Sukseskan dan berhasil,dan kepada seluruh Atlit dari Berbagai Kontingen railah prestasi untuk menuju PON yang akan datang di Papua,”ucapnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Koni Pusat Marciano Norman, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Gubernur Se-Sumatera, Unsur Forkopimda Bengkulu, Kepala OPD Provinsi Bengkulu serta para tamu undangan lainnya.(hadi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed