oleh

Bengkulu Jadi Tuan Rumah Pergelaran TTG ke XXI Tahun 2019

Bengkulu.seribufakta.com – Persiapan Gelar TTG yang ke XXI tanggal 21 September sampai 25 September yang rencananya akan dilaksanakan di Pusat Pariwisata Pantai Panjang Kota Bengkulu sudah hampir final seluruhnya, tinggal kita mengecek lagi apa yang masih diperlukan supaya lebih matang lagi,” Demikian menurut Keterangan dari Syahroni dari PMD Propinsi Bengkulu,
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu memastikan persiapan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XXI tingkat nasional yang dipusatkan di Sport Center Bengkulu, berjalan sesuai dengan target.
Seperti disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, Syahroni, saat ditemui seribufakta.com diruang kerjanya pada Selasa (17/9), persiapan pelaksanaan GTTG ke-XXI tahun 2019 ini sudah memasuki tahap final, tinggal lagi memeriksa apa saja yang masih diperlukan nantinya.
Rapat mengenai pengamanan telah dilaksanakan pihak PMD Provinsi bersama pihak Polda Bengkulu untuk mempersiapkan kedatangan Presiden Joko Widodo dalam pembukaan acara GTTG ke-XXI tahun 2019, 21 September di lapangan Sport Centre Bengkulu.
Kemudian, mengenai kesehatan juga menjadi perhatian pihak PMD Provinsi serta pengaturan lalu lintas di jalanan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bengkulu.
“Hari ini juga kita lakukan rapat di Ruang lantai 2 Kantor Gubernur untuk peletakan batu pertama jalan tol, jika seandainya Presiden Republik Indonesia datang,” Imbuh Kadis kelahiran Kabupaten Lebong ini.
Untuk penginapan para tamu seperti para Gubernur dan Ketua DPRD se-Indonesia juga telah disiapkan, serta penginapan untuk peserta juga sudah disiapkan sebanyak 1985 kamar di berbagai hotel berbintang yang ada di Kota Bengkulu.
“Kemudian masalah tempat/stand kita sudah siapkan disana (lapangan Sport Centre) dan beberapa Provinsi sudah datang mendekorasi standnya, seperti Kalimantan Utara, Jambi sudah datang, Kalimantan Tengah mestinya kemarin sudah datang, tapi terkendala kabut,” Kata dia.

Disamping itu, besok, Rabu (18/9) juga akan dilaksanakan rapat finalisasi yang bersifat umum, seperti konstruksi yang akan lebih dimatangkan lagi, sehingga pada saat pelaksanaan GTTG ke-XXI tahun 2019 ini nantinya dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan apapun.”Ujar Syahroni”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed