oleh

BPOM Begkulu Gelar Forum Komonikasi dan Konsultasi Publik

Bengkulu.seribufakta.com – Untuk memperjelas tugas pokok dan fungsi Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu tentang pelayanan publik. Pihak Balai POM Bengkulu menggelar Forum Komunikasi Dan Konsultasi Publik (FORKOMKONLIK) dengan melibatkan semua dinas dan instansi pelayanan Publik se Provinsi Bengkulu, Senin pagi (04/11/19).

Kepada wartawan, Plh Kepala BPOM Bengkulu, Zul Amri, S. Si, M. Kes, menjelaskan tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan peran dan tugas serta menjembatani arus komunikasi antar dinas dalam upaya pengawasan terhadap produk obat dan makanan yang beredar di masyaraka.

Narasumber Ombudsmen perwakilan Bengkulu Herdi Puryanto memaparkan pelayanan publik perizinan satu pintu ada regulasi yang telah ada.Dan juga ada azas keterbukaan dan filosopi pelayanan publik dam negara wajib melayani untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan penduduk.

Dan tahapan supaya layanan publik semakin sedikit komplent layanan publik serta wilayah bebas korupsi dan memakai zona integritas.

Transparasi pelayanam publik tersusunya standar layanan ditetapkan yang di implemantasikan.dan kita harus umumkan dan ditampilkan.

Selain itu pelayanan harus transparan ditampilkan dikantor kita dan di webkan.Juga  pelayanan harus akuntable karena kita membelanjakan uang  negara.

Pelaksanaan survey pelayanan masyarakat karena objektivitasnya lebih tinggi.Dalam proses penyusunan standar layanan dan perlu trnasparasi pelayanam publik.Standar Pelayanaan penting untuk sebagai acuan nanti.

Sementara itu, hadir dalam acara ini Kepala Ombusman RI Perwakilan Bengkulu, Herdi Puryanto, Perwakilan KIP, Dinas dan Instansi dilingkungan Provinsi Bengkulu serta awak media yang ada di Bengkulu.(hadi).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed