oleh

BPS Harapkan Peran Serta Masyarakat Sukseskan Sensus 2020

Mukomuko.seribufakta.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mukomuko tengah mempersiapkan untuk pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 agar bisa berjalan sukses.

Di sampaikan oleh Kepala BPS, Sahran, berdasarkan hasil rapat yang telah dilakukan oleh selingkup Badan Statistik, untuk sensus penduduk, setiap daerah diminta harus bisa lebih mandiri. Hal ini karena sensus penduduk sudah bisa menggunakan sistem online pada 15 Februari – 31 Maret. Selain itu, juga masih menerapkan sistem manual, yaitu wawancara langsung dengan masyarakat yang mana akan dilaksanakan pada bulan Juli.

“Jadi untuk online kami harapkan agar pihak OPD dan seluruh ASN, termasuk masyarakat yang pandai mengaplikasikan internet, bisa meng-update data secara pribadi melalui online. Setelah ini nanti kita juga lakukan secara manual, yaitu wawancara seperti memberikan kuisioner,” terangnya.

Dalam hal ini, petugas BPS juga sudah melakukan cek lapangan satuan lingkungan setempat untuk mengetahui muatan dari data kependudukan dengan Disdukcapil, apakah sudah sesuai dengan area kerja BPS.
Sahran  berharap agar peran serta  masyarakat bisa membantu mensukseskan untuk sensus penduduk 2020.

“Harapannya semua persiapan yang sudah kita laksanakan bisa berjalan dengan lancar dan bukan hanya untuk Kabupaten Mukomuko saja, bahkan disuruh Indonesia semua bisa sukses,” harapnya.

 

(Mc).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *