oleh

BPTP Dampingi Laboratorium Lapang di BS

Manna.seribufakta.com – Senin (5/7/2021), BPTP Bengkulu mendampingi kegiatan SL-PTT di Kelompok Tani Berkah Jaya serta Kelompok Wanita Tani (KWT) Harum Manis Desa Padang Lebar Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan.
Pada kesempatan tersebut, Tim BPTP Bengkulu menjadi narasumber terkait Pelatihan Operasionalisasi Walking Indojarwo Transplanter 2:1 dan persyaratan benih dan lahan serta cara penyemaian menggunakan dapog dan media semai padi. Kegiatan ini dilaksanakan di Labotorium Lapangan (LL) pada salah satu lahan petani di Desa Padang Lebar Kecamatan Seginim.
Materi disampaikan oleh Peneliti BPTP Bengkulu (Taufik Hidayat, STP, MP) dan Teknisi Litkayasa (Hendri Suyanto, S.Agr) mengenai pengenalan dan teknis penggunaan mesin transplanter indojarwo.
Kegiatan SL-PTT Padi ini dibuka oleh Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan (Yasirli, SP). Beliau mengapresiasi kehadiran BPTP Bengkulu sebagai narasumber dan materi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi petani wilayah Seginim dalam rangka percepatan dan pengembangan inovasi teknologi tanam yang modern.
Dengan penggunaan mesin indojarwo transplanter ini diharapkan pertanian wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan Khususnya di wilayah Kecamatan Seginim lebih produktif dan musim tanam dapat meningkat menjadi 3 kali setahun.(Angga/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed