oleh

Bupati Ahmad Hijazi Sambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Rejang Lebong

Rejang Lebong.seribufakta.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) menyambut kepulangan jemaah haji di kediaman Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong yang berada di Jl. Sukowati, Curup. Minggu (25/8/2019) siang.
Penyambutan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Rejang Lebong H. Ahmad Hijazi yang didampingi oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, sekretaris daerah, TP PKK, dharma wanita persatuan (DWP), gabungan organisasi wanita (GOW), majelis ulama indonesia (MUI), serta keluarga dan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.
Dalam sambutannya Bupati Rejang Lebong Dr.H Ahmad Hijazi S.H,.M.Si berharap, agar jemaah yang telah selesai melaksanakan ibadah haji dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Pribadi yang lebih khusyuk dan bisa mengamalkan amalan sholeh setelah melakukan ibadah haji yang merupakan rukun islam yang ke-5.
“Semoga para jemaah haji bisa memberikan predikat haji yg mabrur, ibadahnya akan lebih baik, semoga semua nya mendapatkan hidayah dan barokah dari Allah SWT. Dan selamat kembali ketanah indonesia, semoga bisa memberikan contoh tauladan dan akan selalu mengayomi sesama”. Ujar Hijazi dalam sambutannya.
Setelah dilakukan acara resmi sambutan Bupati Rejang Lebong, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh perwakilan jemaah haji. Secara langsung jemaah haji dikembalikan dan berkumpul bersama keluarga. Pertemuan haru ratusan keluarga jemaah haji terlihat di halaman rumah dinas bupati Kabupaten Rejang Lebong.
Sementara itu, Kepala kantor departemen agama curup menyampaikan, bahwa jemaah haji yang sebelumnya telah diberangkatkan pada 14 Juni 2019 berjumlah 276 orang. Tergabung dalam kloter 8 berjumlah 234 orang dan kloter 12 berjumlah 42 orang. Namun pada kloter 8 ada 2 orang jemaah haji yang sakit sewaktu tiba di Bengkulu, Maka digabungkan ke kloter 12. Jadi, kloter 8 berjumlah 232 orang dan kloter 12 berjumlah 44 orang. Saat ini jemaah haji yang kembali di Kabupaten Rejang Lebong berjumlah 274 orang, 2 orang meninggal dunia dikarenakan kelelahan.
“Jemaah haji Kabupaten Rejang Lebong saat ini yang kembali berjumlah 274 orang, 2 orang meninggal dunia atas nama Aji Mansyur Daun Manan berasal dari Kecamatan Curup Tengah dan Amaria Hasan Sadini berasal dari Kecamatan Curup Kota “. Tutur Drs.H lapulangi. (mc/hadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed