oleh

Bupati Bengkulu Utara Apresiasi Vaksinasi Massal Menyambut HUT Bhayangkara Ke-75

Argamakmur.seribufakta.com – Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang diselenggarakan Polres Bengkulu Utara pada hari sabtu (26/6/2021) mendatang. Hal itu disampaikan bupati saat bersama Forkopimda rapat pelaksanaan vaksinasi massal tersebut di Ruang Command Center Polres BU, Rabu(23/6/2021).

“Kami menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Kapolres Bengkulu Utara yang dalam hal ini akan menyelenggarakan vaksinasi massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, terkait momentum HUT Bhayangkara ke-75 ini juga merupakan tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan Herd Immunity (kekebalan) masyarakat melalui Program Vaksinasi serentak untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,”terangnya.

Lebih Lanjut, Bupati Mian mengatakan, kita tingkatkan grade agar mencapai target. Jika berkecimpung dilansia saja kita tidak bisa mencapai target, gambaran untuk saat ini kita Bengkulu Utara akan mendapatkan penambahan Vaksin saat ini dalam perjalanan telah sampai  Provinsi Lampung sekitar kurang lebih 6000 dosis menuju Bengkulu Utara.

“Sasaran kita  selain lansia adalah pelayanan publik seperti kepala desa dan perangkat desa.”jelasnya.

Terakhir, Bupati menyampaikan harapannya kegiatan vaksinasi massal ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Sehingga nanti cakupan vaksinasi di Kabupaten Bengkulu Utara semakin meningkat. Masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara semakin sehat dan angka Covid-19 bisa diturunkan,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Bengkulu Utara AKBP.Anton Setyo Hartanto SIK MH menjelaskan Vaksinasi serentak ini merupakan Inisiasi polri sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk membantu pemerintah, sesuai dengan petunjuk bapak presiden program Satu hari satu juta masyarakat yang di Vaksin.

“Kami TNI-Polri membantu membackup, Pemerintah daerah dalam rangka vaksinasi sesuai program Nasional Perintah Bapak presisden vaksinasi serentak 1juta satu hari masyarakat yang divaksin untuk menciptakan herd immunity,”jelasnya.

Lanjutnya, bahwa vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk partisipsi Polres Bengkulu Utara kepada Pemerintah Daerah agar secepatnya dapat menuntaskan penyebaran Covid 19, serta upaya mendukung Program Pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Semua ini kita lakukan sebagai bentuk partisipasi Polri dalam hal ini Polres Bengkulu Utara guna penuntasan penyebaran Covid 19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional, utamanya di Bengkulu Utara.” Tutupnya.

Hadir Dalam Agenda Tersebut Ir.H.Mian Bupati Bengkulu Utara, Kapolres Bengkulu Utara AKBP.Anton Setyo Hartanto ,SIK,MH, Mayor CHB Teklin Hutabalian Kasdim Kodim 0423 BU, Dr.Haryadi,SPd,MM,M.Si Sekda kab BU, jajaran polres BU dan OPD terkait.(Mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed