oleh

Bupati Benteng Ajak elemen Masyarakat Susun RKPD untuk Tahun 2022

Benteng.seribufakta.com – Dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkulu Tengah untuk tahun 2022, Pemerintah Daerah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) melaksanakan Forum Konsultasi publik yang di hadiri dan di buka secara langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah, Kamis (25/2)

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H., menghadiri serta membuka secara langsung Forum Konsultasi Publik Rancangan awal RKPD tahun 2022, turut hadir dalam acara tersebut Asisten II Setda Kabupaten Bengkulu Tengah Elyandes Kori, S.E, M.Si., Asisten III Setda Kabupaten Bengkulu Tengah Mun Gumiri, S.Ip., M.H., Kepala Bapedda Nirzawan, S.H., M.Si., Kepala-Kepala OPD , Camat sekabupaten Bengkulu Tengah serta Kepala Desa di setiap Kecamatan.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H., menyampaikan kepada semua komponen yang ada di pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah untuk bekerja sama menyusun RKPD tahun 2022. karena setiap elemen dari masyarakat, kepala desa, Camat, Kepala OPD, bahkan ke tingkat Bupati harus dapat bersinergi apabila nanti ada permasalahan ataupun keinginan untuk memajukan kabupaten Bengkulu Tengah ini bisa terwujud. Meskipun kita harus meminimalisir pembangunan yang ada karena anggaran di setiap daerah itu terbatas. Jelas Bupati Ferry

Di tambahkan Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H bahwa pada dasarnya pembangunan ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, oleh kerena itu dalam proses pembangunan harus mentaati norma-norma yang berlaku, agar pembangunan daerah bisa berjalan dengan baik. Tutup Ferry

Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian, pembangunan dan kesejahteraan rakyat setda Kabupaten Bengkulu Tengah menjelaskan bahwa penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2022 harus di lakukan secara berkualitas dan produktif. Adapun yang harus di perhatikan :

  1. Penentuan program dan kegiatan harus bersifat Quick Win ( menyentuh maayarakat secara langsung)
  2. Percepatan pemulihan ekonomi yang terkena dampak covid-19
  3. Melakukan penghematan belanja pemerintah. Dengan berfokus pada belanja yang bersifat wajib
  4. Menciptkan lapangan kerja baru
  5. Percepatan pembangunan dan pengembangan infrastruktur pada pusat-pusat ekonomi atau industri
  6. Membangun komitmen bagi seluruh stekholder, baik pemerintah, pelaku usaha, maupun masyarakat.

Setelah sambutan dan di buka Secara Resmi Forum Konsultasi Publik Rencana awal RKPD tahun 2022, setelah itu di lanjutkan dengan pemaparan serta tanya jawab peserta kepada pihak narasumber selaku Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bengkulu Tengah.(Nahnu/Adv) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed