oleh

Bupati BS Pimpin Upacara HBN ke 71

Manna.seribufakta.com – Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-71, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar upacara, di Lapangan Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Kamis (19/12/2019).

Dipimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, upacara ini dihadiri oleh seluruh ASN dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Dalam sambutan Presiden yang dibacakan Bupati Gusnan Mulyadi, pemerintah menyampaikan bahwa, tantangan yang dihadapi negara saat ini semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya.

Sebagaimana yang diingatkan oleh Bung Karno bahwa, perang modern bukan sekedar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. Dengan demikian, tidak hanya militer membangun ketahanan Indonesia tapi juga menuntut perang seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup NKRI.

Semakin banyaknya gangguan hambatan serta tantanan masyarakat dari bangsa ini hanya bisa dihadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi.

“Disinilah terletak relefansi tekad kita untuk mewujudkan ESDM unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang Ke 74, Manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat untuk kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita disegala bidang,” jelas Gusnan mengutip penyampaian Presiden.

Maka dari itu, Gusnan mengajak seluruh unsur masyarakat tidak pernah meningkatkan kompetensi diri. Terkhusus para generasi muda atau kaum milenial.

“Dengan begitu, kesuksesan diri dan kemajuan negara dan daerah kita akan terwujud,” pungkas Gusnan.

 

(MC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *