oleh

Bupati dan Wabup Seluma Ikut Ngudak Lempuk Durian

Seluma.setibufakta.com – Bupati Seluma Erwin Octavian dan Wabup Drs. Gustianto ikut bersama-sama dengan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma ngudak atau masak lempuk durian khas Kabupaten Seluma, Sabtu (15/1/2022) dalam kegiatan “BESAMO NGUDAK LEMPUK” bertempat di halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma.

Besamo Ngudak Lempuk Durian ini dimasak secara bersama-sama oleh seluruh OPD, Sekretariat dan kecamatan, yang dibagi menjadi 10 kelompok yang bertugas dari menyiapkan durian, perlengkapan hingga memasaknya.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan melestarikan makanan khas daerah Kabupaten Seluma.

“Walaupun cara memasaknya ada perbedaan namun hasil yang diperoleh semuanya bagus,” ujar Wabup.

Bupati Seluma dalam arahannya menyampaikan dengan berhasilnya memasak lempuk ini, maka untuk kedepan bisa direncanakan pelaksanaan Festival Durian Kabupaten Seluma yang dilaksanakan saat musim durian.

“Makna dari memasak lempuk ini antara lain untuk memupuk rasa kekompakan dengan cara bergotong-royong dan rasa kebersamaan yang akan kita galakkan sampai ke kelurahan/desa,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan mengenai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Seluma telah berjalan dengan baik dan berharap “Semoga Seluma Sehat, Seluma Sejahtera dan Seluma ALAP”.

Kemudian Bupati dan Wabup mencicipi semua lempuk hasil ngudak bersama yang sudah dihidangkan di atas meja. Bupati bangga akan hasil dari kerja bersama-sama ini dan mengatakan akan memberi reward sebesar Satu Juta Rupiah untuk masing-masing kelompok. (Mihin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed